facebook

Wanna One Puncaki Tangga Lagu iTunes Lewat 'Beautiful Part 3'

Aprilia Putri
Wanna One Puncaki Tangga Lagu iTunes Lewat 'Beautiful Part 3'
Potret Wanna One (Allkpop)

Reuni boy grup Wanna One sukses membuahkan hasil yang memuaskan. Setelah sekian lamanya, Wanna One hadir kembali menyapa penggemar lewat penampilan spesial di panggung MAMA 2021. Lalu, di awal tahun 2022 ini, grup idol K-Pop beranggotakan 11 anggota tersebut juga merilis single digital pertama setelah tiga tahun lamanya. 

Pada Kamis, (27/01/2022), Wanna One merilis sebuah single digital "B-Side" di berbagai platform musik sekaligus musik video untuk "Beautiful (Part.3)".  

Soompi melansir, Kamis (29/1/2021) perilisan lagu "Beautiful (Part.3)" cetak prestasi gemilang. Tepat setelah dirilis, lagu tersebut langsung memuncaki tangga lagu iTunes di berbagai negara. Beberapa negara tersebut diantaranya, Indonesia, Australia, Chili, Jepang, Thailand, Vietnam, Taiwan, Malaysia, Mexico, Hong Kong dan Singapura. 

Selain itu, lagu baru boy grup Wanna One tersebut sukses masuk Top 10 di sekitar 20 negara seperti, Kanada, Italia, Turki, Britania Raya, dll. Lagu "Beautiful (Part.3)" juga raih respon positif dari Korea Selatan dengan menempati Top 100 tangga lagu Melon dalam waktu sejam setelah dirilis.

Lagu "Beautiful (Part.3)" diperkenalkan pertama kali melalui penampilan reuni lewat panggung acara MAMA 2021 lalu. Sayangnya, penampilan tersebut hanya bisa dilakukan oleh 10 anggota saja dikarenakan Lai Guanlin memiliki jadwal yang bertabrakan.

Namun, Lai Guanlin tetap ikut berpartisipasi untuk rekaman lagu tersebut meskipun berada di luar Korea.

Single digital "B-Side" merupakan kelanjutan dari Wanna One dan Wannable (sebutan penggemar Wanna One) yang sempat terhenti di "A-Side". Nama tersebut juga memiliki arti lain yang sukses bikin mewek penggemar. "B-Side" juga dapat berarti "di samping" memberitahukan penggemar bahwa Wanna One akan tetap selalu berada di sisi mereka.

Wanna One merupakan grup idol K-Pop bentukan ajang survival Produce 101 Season 2. Beranggotakan Kang Daniel, Yoon Jisung, Park Jihoon, Hwang Minhyun, Ong Seungwo, Ha Sungwoon, Lee Daehwi, Kim Jaehwan, Bae Jinyoung, Park Woojin dan Lai Guanlin. Grup ini sangat berjaya di tahun 2017-2019 dan berhasil menyabet berbagai penghargaan salah satunya artis pendatang baru pria terbaik di MAMA tahun 2017.

Selamat untuk Wanna One!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak