facebook

Sinopsis Ghost Doctor Episode 9: Rain dan Kim Bum Makin Kompak Beraksi

Desy Putrisari
Sinopsis Ghost Doctor Episode 9: Rain dan Kim Bum Makin Kompak Beraksi
Rain dan Kim Bum dalam Drama Ghost Doctor (Soompi)

Episode terbaru drama Korea Ghost Doctor, tepatnya episode 9, yang telah tayang pada 31 Januari lalu menghadirkan konflik baru antara dua dokter dengan latar belakang yang berbeda, tetapi dipersatukan dalam situasi nan rumit.

Pada episode Ghost Doctor sebelumnya, Han Seung Wong yang diperankan oleh Tae In Ho mulai merasa curiga akan Go Seung Tak yang dapat melihat hantu. Episode 8 berakhir menggantung, dan diperlihatkan bahwa Cha Young Min yang sedang koma, tiba-tiba memberikan respons dan menunjukkan adanya aktivitas otak dokter Young Min. 

Pada episode 9, cerita dibuka dengan cerita antara Go Seung Tak dan Cha Young Min yang saling bertukar pengalaman mereka tentang alasan menyelamatkan pasien. Di lain sisi, sepupu Go Seung Tak bertemu Ahn Tae Hyun (Go Sang Ho) dan membawakan catatan operasi, yang telah ditulis Young Min sebelum kecelakaan serta menimbulkan kecurigaan kepada Go Seung Tak.

Dokter Jang Se Jin terus merawat dan menjaga Cha Young Min. Namun, dia hampir putus asa karena Young Min belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Melihat hal tersebut, Young Min pun tak tega dengan kekasihnya itu. Ketika ada kesempatan, Cha Young Min kembali merasuki Go Seung Tak yang kebetulan melewati lorong kamar Young Min. Young Min pun meminjam tubuh Go Seung Tak untuk bertemu Jang Se Jin. Namun ternyata Jang Se Jin telah terlelap. Hari itu berakhir dengan Young Min bersenandung dan menemani Se Jin di sampingnya. 

Pagi harinya, Jang Se Jin dikagetkan dengan laporan yang menunjukan adanya aktivitas otak Cha Young Min. Lucunya, Young Min yang juga menyaksikan dirinya menunjukkan perubahan positif itu langsung bergegas memberi kabar pada Go Seung Tak yang saat itu masih terlelap tidur. Go Seung Tak pun dengan ekspresi senang langsung berlari ke ruang pemeriksaan.

Jang Se Jin bersama Go Seung Tak pun membahas tentang keadaan dokter Cha Young Min yang menunjukkan tanda akan adanya kemungkinan siuman. Namun untuk waktunya, mereka tidak bisa memastikannya dan hanya bisa menunggu sambil mengamatinya. Alasan dan penyebab munculnya gelombang otak Young Min pun belum bisa diidentifikasi oleh dokter Jang Se Jin. Se Jin mengatakan bahwa peristiwa itu belum bisa dijelaskan. Namun, dari informasi yang ia dapatkan dari staf medis di Amerika Serikat, hal itu sangat langka dan menyebutkan bisa disebabkan karena hormon bahagia. 

Setelah mendengarkan penjelasan dokter Jang See Jin, Go Seung Tak pun mulai mengira-ngira apa saja yang terjadi semalam sambil menunjukkan ekspresi lucu dan konyolnya, seakan mengundang tawa bagi penonton. Setelah itu, Go Seung Tak menginterogasi Young Min tentang apa saja yang dia lakukan dengan tubuhnya semalam. Penonton akan dihibur dengan perdebatan mereka berdua yang lucu dan konyol.

Setelah Cha Young Min dan Go Seung Tak mengetahui bahwa tubuh Young Min memberikan tanda yang positif selama beberapa hari terakhir karena adanya hormon bahagia. Mereka pun memutuskan untuk bekerja sama menyelamatkan pasien dengan harapan bahwa hal itu akan membawa perubahan positif, ketika arwah Young Min melakukan hal-hal yang ia suka dengan bantuan tubuh Go Seung Tak. Go Seung Tak pun memutuskan untuk membantu Cha Young Min melakukan operasi di bedah toraks.

Di pertengahan cerita, Young Min yang sedang berada di dalam tubuh Go Seung Tak harus bertemu dengan Han Seung Wong. Mereka membahas tentang keanehan yang dialami Go Seung Tak yang tiba-tiba memiliki keterampilan sangat luar biasa dalam mengoperasi pasien.

Cerita pun berlanjut, Cha Young Min dan Go Seung Tak pun juga beraksi bersama untuk membantu beberapa keinginan hantu yang selama ini bersama dengan Young Min dan telah membantunya. Mereka juga berusaha menyelamatkan pasien dengan mengetahui riwayat para arwah yang jatuh koma untuk berusaha mengobati pasien.

Tidak berhenti, dokter Ahn Tae Hyun dan Han Seung Wong pun terus berusaha membuktikan bahwa Go Seung Tak adalah Young Min. Setelah selesai melakukan operasi, secara mengejutkan Young Min yang masih berada dalam tubuh Go Seung Tak bertemu dengan Han Seung Wong dan mengatakan bahwa dirinya masih berada dalam tubuh sepupunya itu.

Episode 9 pun ditutup dengan teka-teki cerita kelanjutan pengakuan Young Min kepada Han Seung Wong bahwa dirinya merasuki tubuh sepupunya dan membantu Go Seung Tak melakukan operasi.

Akankah Han Seung Wong berhasil mengungkapnya dan percaya akan pernyataan Young Min itu? Kita akan saksikan kelanjutan cerita berikutnya di episode 10. Penggemar Ghost Doctor pasti menunggu-nunggu kelanjutan cerita Go Seung Tak dan Cha Young Min yang semakin seru dan rahasia mereka sedikit demi sedikit mulai diketahui oleh banyak orang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak