facebook

Jimin BTS Dianugerahi 'Diploma Kehormatan' dari Busan Arts High School

Shinta Ci
Jimin BTS Dianugerahi 'Diploma Kehormatan' dari Busan Arts High School
Jimin BTS 'Diploma Kehormatan' Busan Arts High School. (Allkpop)

Tidak bisa dimungkiri lagi jika Jimin BTS adalah panutan yang sempurna untuk setiap anak muda. Sejak sekolah, Jimin telah berprestasi dan kariernya bersama BTS juga sangat sukses.

Seperti yang diketahui, sampai sekarang, Jimin adalah satu-satunya artis Korea yang mendapatkan lima penghargaan berbeda yang sangat penting dan bergengsi. Tiga di antaranya dia dapatkan karena dampak dari BTS, di mana grup tersebut telah diakui atas pengaruh besarnya dalam budaya Korea Selatan dan juga seluruh dunia.

Sebagai anggota BTS, Jimin menerima penghargaan sebagai satu-satunya artis yang ditunjuk sebagai Utusan Khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk berbicara di PBB mawakili generasi muda.

Jimin dan anggota BTS lainnya juga mendapatkan Penghargaan Van Fleet sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa grup terhadap promosi AS- Hubungan Korea, mereka juga menerima Hwagwan Order of Cultural Merit karena telah membantu promosi budaya dan pembangunan Korea Selatan.  

Penghargaan keempat yang diterima oleh Jimin BTS secara individu adalah Plakat Penghargaan khusus yang diberikan oleh  Komunitas Konservasi Tarian Tradisional Korea Kim Baek Bong, karena Jimin telah memperkenalkan tarian kipas tradisinoal selama penampilan solonya di Melon Music Awards 2018.

Lalu pada 9 Januari 2022, Allkpop melaporkan jika Jimin telah menambahkan prestasi lain atas namanya. Idol tersebut mendapatkan gelar sebagai 'Diploma Kehormatan' dari Busan Arts High School, tempatnya dulu bersekolah.

Jimin telah menjadi siswa teladan selama bertahun-tahun di institusi tersebut. Dia mengambil jurusan tari modern, mempelajari bidang tari baru yang membutuhkan lebih banyak dedikasi, dan dia menguasainya. Nilai akademis Jimin juga sempurna.

Selain itu, Jimin BTS adalah ketua kelas selama sembilan tahun dan terlibat  dalam berbagai aktivitas sekolah seperti bergabung dalam klub seni bela diri Korea, sepak bola, tenis, biliar, robotika, dan klub buku. Memiliki lebih banyak tanggung jawab untuk diurus, Jimin tetap dapat mengatur waktunya dan menyeimbangkan semuanya dengan sangat baik.

Sebagai catatan tambahan, Jimin juga sebelumnya telah menerima ' President's Awar ' dari Global Cyber University, bersama dengan rekan sesama grupnya di BTS, yaitu V, saat kelulusan mereka pada tahun 2020 lalu.

Jimin tidak pernah kekurangan prestasi dan telah menjadikan dirinya legenda yang tidak akan dilupakan. Dia masih muda, dan dengan semangat, bakat, dan kedisiplinannya, bukan tidak mungkin jika dia akan menerima lebih banyak penghargaan lain di tahun-tahun mendatang.

Salamat untuk Jimin yang telah berhasil menjadi 'Diploma Kehormatan' Busan Arts High School, Semoga semakin banyak lagi anak muda yang terinpirasi untuk bekerja keras mengikuti jejaknya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak