facebook

Netizen Bahas Popularitas Karina dan Winter aespa, Siapa Lebih Unggul?

Aprilia Putri
Netizen Bahas Popularitas Karina dan Winter aespa, Siapa Lebih Unggul?
Foto Karina dan Winter aespa (Instagram)

Baru saja berkarir kurang lebih setahun, nama girl grup aespa sudah curi perhatian para penggemar musik K-pop di seluruh dunia.

Seiring melambungnya aespa di industri hiburan Korea Selatan, kepopuleran para anggotanya juga mulai menjadi bahan perbincangan. Karina dan Winter menjadi anggota yang namanya sering dibicarakan. KBIzoom melansir, baru-baru ini netizen memperdebatkan siapa di antara Karina aespa dan Winter aespa yang paling populer dan memiliki fandom individu yang kuat.

Sejak debut pada tahun 2020 lalu, Karina sudah dikenal memiliki visual unreal bak karakter animasi. Visual dan auranya tampak cocok dengan konsep grup yang mengusung tema futuristic. Ia juga menjadi member yang paling didorong oleh SM Entertaiment sejak grup pertama kali didebutkan. Namun, saat ini, banyak netizen mengatakan bahwa Winter merupakan anggota aespa paling populer melihat jumlah penonton fancam individunya yang fantastis. 

Winter menjadi anggota aespa yang memiliki jumlah penonton fancam individu terbanyak sejak debut. Bahkan, saat ia berpromosi dengan GOT The Beat membawakan lagu "Step Back". Kurang dari waktu sebulan, fancam individunya sudah menembus angka 10 juta penonton, lho!

Apabila dibandingkan dengan fancam milik member aespa lainnya, video milik Winter selalu memiliki jumlah penonton paling banyak. Jika Karina mampu meraih 1 hingga 2 juta penonton, Winter justru mampu meraih sekitar 3 hingga 5 juta penonton dalam waktu sebulan.

Alasan lain yang yang memperkuat Winter sebagai member terpopuler aespa saat ini adalah ranking brand reputasi setiap bulan. Khususnya, setiap bulan sejak Oktober 2021 lalu, Winter berhasil mengungguli Karina, bahkan sempat menyabet tempat pertama selama dua kali.

Selain itu, Winter kerap kali nangkring di jajaran trending topik komunitas online dan menarik keterlibatan yang tinggi.

Semakin populernya nama Winter, popularitas Karina dinilai makin memudar setelah menjadi pusat perhatian selama berbulan-bulan. Namun, pendapat tersebut langsung menuai komentar tidak setuju. Banyak orang sependapat bahwa popularitas Winter memang meningkat, tapi itu bukan berarti popularitas Karina menurun.

Di Korea, fans Karina termasuk aktif dan tidak ragu untuk mengeluarkan banyak uang. Ia menempati posisi tertinggi di antara artis perempuan SM Entertaiment lainnya di penjualan Season's Greeting Photo Pack. Sampul majalah pribadinya juga terjual paling cepat. Selain itu, di China, fancam milik Karina mampu mengungguli ketiga member aespa lainnya.

"fans Karina memang lebih fokus dalam hal-hal praktis. Penonton fancamnya rendah, tapi nilai jualnya selalu mencapai angka tertinggi di grup," ijar netizen.

"Ini benar bahwa tidak mungkin untuk memilih siapa diantara Karina dan Winter yang lebih populer. Keseluruhan, Winter merupakan pilihan publik, tapi bukankah Karina memiliki fandom yang kuat? seperti Taeyeon-Yoona dulu, Winter seperti Yoona dan Karina seperti Taeyeon." Ujar lainnya.

Bagaimana menurut kalian soal perdebatan Karina dan Winter aespa itu

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak