facebook

Lagu My Universe Hasil Duet BTS dan Coldplay Raih Sertifikasi Emas di Inggris!

Shinta Ci
Lagu My Universe Hasil Duet BTS dan Coldplay Raih Sertifikasi Emas di Inggris!
Potret BTS & Coldplay.[Soompi]

Lagu berjudul My Universe yang digarap oleh BTS dan Coldplay telah meraih sertifikasi emas di Inggris!

Pada tanggal 12 Maret 2022, Soompi melaporkakan jika pihak British Phonographic Industry (BPI) telah mengonfirmasi bahwa lagu "My Universe" sudah resmi menerima sertifikasi emas resmi. Menurut standar sertifikasi BPI, sebuah lagu bisa mendapatkan sertifikasi emas di Inggris ketika telah terujual melampaui 400.000 copy. 

Setelah dirilis pada 24 September 2021 lalu "My Universe" langsung meroket menuju kesuksesan, membuat debut yang di No. 3 di Official Singles Chart di Inggris.

Dan hanya dalam waktu sebulan, video musiknya melampaui 100 juta penayangan di YouTube dan lagu tersebut mendapat sertifikasi perak di Inggris pada pertengahan November.

"My Universe" adalah lagu kedua BTS yang meraih sertifikasi emas di Inggris setelah "Dynamite," yang mencapai prestasi ini pada Februari 2021. BTS juga memiliki tiga album yang meraih sertifikasi emas di Inggris, yaitu "Love Yourself: Answer,' 'Map of The Soul: Persona," dan "Map of The Soul: 7."

Lagu tersebut juga menjadi lagu keenam BTS yang menduduki puncak Billboard Hot 100, mengikuti "Dynamite," "Savage Love ( ft. Laxed, Siren Beat, Jawsh 685, dan Jason Derulo,)" "Life Goes On," "Butter," dan 'Persmission to Dance.'

Grup ini telah mndaratkan total enam lagu di No. 1 Billboard Hot 100 dalam satu tahun, menjadikan mereka sebagai grup kedua yang berhasil memecahkan rekor tersebut setelah The Beatles  pada tahun 1964.

Selain itu, "My Universe" juga menempati No. 1 di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl US, chart yang memeringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 negara.

Lagu ini telah mencapai 95,4 juta streaming dan 142.400 unduhan di seluruh dunia antara tanggal 24 hingga 30 September 2021, dan 84,4 juta streaming serta 90.500 unduhan tercatat di luar AS. 

Lagu tersebut juga berhasil menduduki No. 1 chart Billboard Digital Song Sales yang mengukur penjualan digital sebuah lagu di Amerika Serikat, mengklaim peringkat puncak tangga lagu Hot Rock & Alternative Songs dan Hot Alternative Songs, serta masuk di No. 21 di chart Streaming Songs, No. 23 di Alternative Airplay, No. 29 di Adult Pop Airplay, dan No. 33 di Pop Airplay.

Dengan semua prestasi tersebut, BTS telah memperpanjang rekor mereka sebagai grup dengan lagu terbanyak yang meraih peringkat No. 1 di chart Billboard, dan Coldplay juga membuktikan bahwa mereka masih merupakan salah satu band yang dicintai oleh semua kalangan meskipun mereka sudah debut 24 tahun lalu. 

Selamat untuk BTS dan Coldplay!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak