facebook

Sinopsis Film Animasi Turning Red: Dilema dan Kisah Unik Seorang Remaja

Nisaul F. Sutrisna
Sinopsis Film Animasi Turning Red: Dilema dan Kisah Unik Seorang Remaja
Film Turning Red (hotstar.com)

Turning Red adalah film animasi bergenre comedy/children’s hasil kolaborasi antara Disney dan Pixar yang sudah dirilis secara resmi pada 11 Maret 2022 di layanan streaming Disney Plus Hotsar.

Film ini menceritakan tentang seorang gadis remaja perempuan bernama Mei Lee yang mengalami situasi unik, yang di mana ia dapat berubah menjadi panda merah raksasa ketika sedang mengalami emosi yang berlebihan.

Film ini disutradarai oleh Domee Shi dan diproduseri oleh Lindsey Collins. Serta dibintangi oleh sejumlah pengisi suara antara lain, Rosalie Chiang, Sandra Oh, Ava Morse, Maitreyi Ramakrishnan, Hyein Park, Orion Lee, Wai Ching Ho, James Hong, Tristan Allerick Chen, dan Addie Chandler.

Nah, sebelum menonton film Turning Red, yuk simak sinopsisnya terlebih dahulu!

Sinopsis Film Turning Red

Turning Red bercerita tentang Mei Lee (disuarakan oleh Rosalie Chiang) yang merupakan seorang gadis remaja berusia 13 tahun. Mei Lee berkepribadian unik dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Mei Lee adalah anak yang berprestasi di sekolahnya, selain itu ia juga memiliki kedekatan dengan keluarganya, yakni Ibunya yang bernama Ming (disuarakan oleh Sandra Oh) dan ayahnya yang bernama Jin (disuarakan oleh Orion Lee).

Ketiganya mengelola kuil penghormatan leluhur mereka, Sun Yee, yang terletak di sebuah pecinan di Toronto, Kanada. Dalam sejarah keluarga mereka, leluhur Sun Yee memiliki kemampuan dan hubungan khusus dengan panda merah.

Dalam film ini, diceritakan Mei Lee menghadapi dilema antara tumbuh menjadi anak baik demi membanggakan ibunya atau bersenang-senang menikmati masa remajanya dengan teman-teman.

Seperti gadis remaja pada umumnya, Mei Lee mengalami ketertarikan akan berbagai hal. Misalnya, mulai menaksir seorang anak laki-laki, hingga mendengarkan lagu-lagu pop di sebuah grup idola, dalam film ini memutar lagu No Body Like U yang diciptakan Billie Eilish dan dibawakan oleh boyband bernama 4*Town.

Namun, karena sifat ibunya yang sangat protektif terkadang membuat Mei Lee merasa tidak bebas mengeksplor minat dan mengekspresikan dirinya.

Dalam fase tumbuh dewasa tersebut, Mei Lee terkadang menjadi tak terkontrol dan sering bertengkar dengan ibunya karena perbedaan pendapat.

Hingga pada suatu hari, Mei Lee mengalami situasi unik. Dirinya tiba-tiba berubah menjadi panda merah raksasa setiap kali merasa emosinya meledak.

Lantas, akankah Mei Lee dapat berubah menjadi manusia normal pada umumnya?

Saksikan kisah selanjutnya dalam film Turning Red yang telah dirilis pada tanggal 11 Maret 2022 di Disney Plus Hotstar. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak