facebook

JYP Entertainment Akan Debutkan 4 Group Rookie Tahun 2023 Nanti, Siap Menunggu?

dita angelina
JYP Entertainment Akan Debutkan 4 Group Rookie Tahun 2023 Nanti, Siap Menunggu?
Group JYP Entertainment (Allkpop)

Dilansir via Allkpop, tercatat pada Selasa (22/3/2022) kemarin, JYP Entertainment merilis laporan keuangan mereka dan mengungkapkan rencana mereka untuk tahun 2023 mendatang.

Dalam laporan tersebut, JYP Entertainment yang merupakan salah satu perusahaan hiburan terkenal di Korea Selatan, mengungkapkan rincian group yang akan mereka luncurkan di tahun 2023.

Lebih lanjut, JYP berencana untuk mendebutkan satu boy group Korea, satu boy group Jepang, satu boy group China, dan satu group pria Amerika. Sebelumnya, beredar rumor bahwa JYP berencana meluncurkan total empat group idola baru melalui berbagai program, termasuk program audisi SBS 'Loud' pada tahun 2022.

Sebelumnya, disebutkan juga bahwa perusahaan dalam rencana untuk meluncurkan satu boy group, sebuah idol group China akhir tahun ini dan akan meluncurkan NiziU versi anak laki-laki di Jepang dan Amerika Serikat pada tahun ini.

Namun, dengan adanya laporan terbaru ini, keempat group ini telah dikonfirmasi akan debut tahun depan. Adapun kemungkinan besar, keempat group ini merupakan idol group yang sebelumnya dirumorkan akan debut tahun ini. 

Netizen pun berkumpul di komunitas online untuk menyampaikan pendapat mereka terkait hal ini,

"Aku pikir lebih baik mereka meluncurkan boy group di negara yang berbeda daripada menggabungkan mereka semua."

"Aku berharap boy group Korea akan terdiri dari semua orang Korea. member lol."

"Aku berharap mereka akan berkonsentrasi untuk mendukung NMIXX terlebih dahulu sebelum meluncurkan group baru."

"Aku kira sudah dikonfirmasi bahwa JYP Entertainment akan meluncurkan group baru tahun depan, kupikir itu akan terjadi di tahun ini."

"Aku tidak tahu JYPE juga menargetkan China."

Adapun, jika laporan ini terbukti benar, maka boy group selanjutnya yang akan debut menjadi boy group pertama JYP dalam 5 tahun setelah Stray Kids yang debut pada tahun 2018 lalu. 

Sementara itu, JYP Entertainment baru saja mendebutkan girl group rookie NMIXX di bulan Februari tahun ini. Ini merupakan girl group pertama dalam 3 tahun sejak ITZY  yang debut pada tahun 2019. Kemudian ada juga band terbaru JYP, yakni Xdinary Heroes yang melangsungkan debutnya pada Desember 2021 dengan single berjudul "Happy Death Day."

Bagaimana menurutmu soal kabar JYP Entertainment itu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak