facebook

Masih Kokoh Kuasai Chart Domestik, 'Tomboy' (G)I-DLE Raih Perfect All Kill

dita angelina
Masih Kokoh Kuasai Chart Domestik, 'Tomboy' (G)I-DLE Raih Perfect All Kill
(G)I-DLE (Allkpop)

Dilansir via Soompi, Kamis, (24/3), pukul 12.30 PM KST, iChart Instiz mengumumkan bahwa lagu utama dari album terbaru (G)I-DLE berjudul "Tomboy" sukses mencetak Perfect All Kill (PAK), dimana menjadikannya sebagai lagu kedua rilisan tahun 2022 yang berhasil mencapai prestasi tersebut. 

Adapun sebuah lagu dianugerahi Certified All Kill (CAK) ketika lagu tersebut menduduki No. 1 di tangga lagu harian dan 24Hits MelOn, tangga lagu harian dan real time Genie dan Bugs, tangga lagu harian VIBE, serta tangga lagu real time FLO dan iChart. Sementara itu, Perfect All Kill (PAK) berarti lagu tersebut juga menduduki puncak chart mingguan iChart. 

Di sisi lain, (G)I-DLE baru saja melangsungkan comeback perdana mereka di tahun 2022 ini dengan album penuh pertama bertajuk 'I NEVER DIE' dan lagu utamanya "Tomboy". Selain itu, ini juga merupakan comeback pertama (G)I-DLE setelah lebih dari setahun ini menunjukkan perubahan yang drastis dengan menyuguhkan konsep yang lebih berani.

Dari segi album maupun lagu utamanya, girl group beranggotakan Miyeon, Minnie, Soyeon, Yuqi, dan Shuhua ini membawakan konsep yang lebih karismatik. Lagu "Tomboy" sendiri menggambarkan sebuah karakter yang berani dan sesuai dengan jati diri. Lebih lanjut, grup naungan Cube Entertainment ini menjelaskan bahwa menjadi diri sendiri itu penting dan tidak ada standar apapun yang bisa mengikat, inilah pesan yang ingin disampaikan mereka kepada penggemar.

Dilansir via Allkpop, tercatat pada Rabu, (16/3/2022), album 'I NEVER DIE' berhasil mencatat angka penjualan yang mengesankan, yakni sebesar 90.000 copy di hari pertama saja. Kemudian, di hari kedua, album tersebut berhasil terjual sebanyak 27.000 copy dan di hari ketiga terjual sebanyak 10.000 copy di Hanteo. Dengan ini, 'I NEVER DIE' mencatatkan penjualan album kumulatif sebesar 126.000 copy.

'I NEVER DIE' sendiri menjadi penjualan album minggu pertama dengan penjualan tertinggi bagi (G)I-DLE dengan memecahkan rekor pribadi mereka yang sebelumnya dibuat oleh 'I Burn' yang terjual lebih dari 115.000 copy pada minggu pertama perilisannya.

Selamat untuk (G)I-DLE atas prestasi mengesankan yang diraihnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak