facebook

6 Selebriti Pria Korea yang Akan Segera Selesai Wajib Militer, Ada Chen EXO!

Shinta Ci
6 Selebriti Pria Korea yang Akan Segera Selesai Wajib Militer, Ada Chen EXO!
Potret Chen EXO, Zico BLCOCB, dan Park Boguum (Kbizoom)

Wajib militer atau seringkali disingkat sebagai wamil adalah kewajiban bagi warga negara pira Korea Selatan yang berusia muda antara 18 -27 tahun. Mereka menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer. 

Jika idol mereka sedang menjalani Wajib Militer, penggemar setidaknya harus menunggu selama 2 tahun tanpa ada konten baru. Bagi sebagian orang, menunggu selama itu tentunya tidak mudah.

Namun, beberapa selebriti pria top Korea Selatan akan segera kembali menjalani aktivitas di dunia entertainment setelah mereka menyelesaikan Wajib Militer.

Melansir dari Kbizoom, di bawah ini adalah daftar enam selebriti yang akan segera keluar dari militer:

1. Jeong Ga Ram

Potret Jeong Ga Ram (Kbizoom)
Potret Jeong Ga Ram (Kbizoom)

Aktor Jeong Ga Ram bergabung dengan tentara pada 12 Oktober 2020, jadi sudah dua tahun berlalu sejak dia menjalani Wajib Militer.

Jeong Ga Ram memulai debutnya sebagai seorang aktor profesional dalam serial drama MBC 2011 'High Kick! Revenge of the Short Legged.' Sejak saat itu, dia sudah tampil di banyak program seperti “Heard It Through The Grapevine', 'The Odd Family,' 'Believer,' dan 'Beasts Clawing At Straws.'

Ia diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada 11 April 2022 mendatang, dan para penggemar tentunya penasaran dengan karya apalagi yang akan ia tampilkan di masa depan.

2. Park Kyung BLOCK B

Potret Park Kyung (Kbizoom)
Potret Park Kyung (Kbizoom)

Anggota BLOCK B Park Kyung, bergabung dengan tentara pada 19 Oktober 2020.Pada saat itu agensinya KQ Entertainment mengatakan, “Menurut penilaian Administrasi Tenaga Kerja Militer, dia telah menunda wajib militernya sekali pada bulan Januari, jadi dia tidak dapat menundanya lagi.”

Park Kyung diperkirakan keluar dari militer pada 18 April 2022. Kita nantikan saja apa karya barunya.

3. Chen EXO

Potret Chen EXO (Kbizoom)
Potret Chen EXO (Kbizoom)

Chen adalah salah satu member EXO. Dia mendaftar ke Army Training Center pada 26 Oktober 2020, dan akan menyelesaikan wajib militernya bulan depan. Banyak orang menantikan hari pelepasannya pada 25 April 2022 mendatang.

4. Zico BLOCK B

Potret Zico BLOCK B (Kbizoom)
Potret Zico BLOCK B (Kbizoom)

Anggota BLOCK B Zico mendaftar Pusat Pelatihan Nonsan pada 30 Juli 2020. Setelah menerima pelatihan dasar militer, ia saat ini melayani sebagai pekerja layanan sosial.

Sebelum bergabung dengan tentara, Zico telah membuat banyak lagu hit BLOCK B seperti 'Boys And Girls,' 'I Am You, You Are Me,' 'Artist,' dan 'Any Song.'

Zico diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 29 April 2022, dan setelah itu tentu saja dia akan kembali menyapa para penggemar dengan lagu-lagu yang lebih baik.

5. Park Bo Gum

Potret Park Bogum (Kbizoom)
Potret Park Bo Gum (Kbizoom)

Aktor Park Bo Gum bergabung dengan tim Angkatan Laut pada 31 Agustus 2020.  Saat bertugas di militer, Park Bo Gum telah menarik perhatian beberapa kali melalui konten yang dirilis di saluran Youtube resmi Angkatan Laut Korea Selatan.

Aktor tersebut diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada tanggal 30 April mendatang dan akan kembali aktif membintangi serial drama.

6. Shin Jae Ha

Potret Shin Jae Ha (Kbizoom)
Potret Shin Jae Ha (Kbizoom)

Aktor Shin Jae Ha mendaftar di tentara pada 24 November 2020 lalu. Shin Jae ha, yang memulai debutnya melalui film 2014 'Futureless Things.' Setelah itu dia banyak muncul di beberapa drama, seperti 'Pinocchio,' 'While You Were Sleeping,' 'Prison Playbook,' dan banyak lagi.

Fans menantikan hari pelepasan Shin Jae Ha dari militer pada 23 Mei 2022 mendatang.

Jadi, siapa yang paling kamu nantikan untuk kembali menjalani aktivitas di dunia entertainment setelah wajib militer?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak