facebook

Daebak! BTS Bertahan di Billboard Global Selama 26 Minggu Berturut-turut

Nawang Asri Ayuningtyas
Daebak! BTS Bertahan di Billboard Global Selama 26 Minggu Berturut-turut
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Salah satu grup asuhan Hybe Entertainment yaitu BTS berkuasa cukup lama di beberapa tangga lagu Billboard AS. Hal ini dibuktikan dengan beberapa lagu-lagu dan album mereka masih berada di tangga lagu bergengsi tersebut.

Melansir dari news.naver, pada 29 Maret 2022 waktu setempat, pihak Billboard merilis grafik penghitungan terbaru (per 2 April). Berdasarkan perhitungan, lagu kolaborasi BTS dengan band Coldplay yang dirilis pada 24 September tahun lalu, yaitu “My Universe” berada pada peringkat ke-24 di 'Billboard Global (tidak termasuk AS)’ dan berada di peringkat ke-34 di 'Billboard Global 200'.

Lagu tersebut tetap berada di kedua tangga lagu Billboard selama 26 minggu secara berturut-turut yang mana hasil penghitungan didapatkan dengan menggabungkan streaming dan penjualan album di lebih dari 200 negara atau wilayah di seluruh dunia.

Lagu “My Universe” tidak hanya bertahan di chart Billboard Global saja. Namun, di 'Hot Alternative Song', lagu ‘My Universe’ berada pada peringkat ke-15, 'Alternative Digital Song Sales’ berada di peringkat ke-15, dan di tangga lagu ‘Billboard Canada’ lagu tersebut berada pada peringkat ke-21.

Selain itu, beberapa lagu BTS juga bertahan di tangga lagu 'Billboard Global 200' di antaranya lagu ‘Butter’ yang dirilis pada tahun 2021 berada pada peringkat ke-36, lagu ‘Dynamite' yang dirilis pada tahun 2020 menempati peringkat ke-52, dan lagu ‘Permission to Dance’ yang dirilis pada tahun 2021 berada pada peringkat ke-155. Sedangkan di tangga lagu 'Billboard Global (tidak termasuk AS)' lagu ‘Butter' berada di peringkat ke-28, lagu 'Dynamite' di peringkat ke-38, dan lagu  'Permission to Dance' di peringkat ke- 8.

Bukan hanya lagu-lagu milik BTS saja yang berhasil bertahan di tangga lagu Billboard. Namun, album mereka juga bertahan di tangga lagu Billboard. Hal ini membuktikan kepopuleran yang luar biasa dari BTS.

Album-album yang bertahan di tangga lagu Billboard di antaranya album 'MAP OF THE SOUL: PERSONA' yang dirilis pada April 2019 menempati peringkat ke-43 untuk 'Top Album Sales' dan menempati peringkat ke-5 untuk 'World Album'.

Lalu Album 'BE' yang dirilis pada November 2020 menempati peringkat ke-45 dalam 'Top Current Album Sales', peringkat ke-94 dalam 'Top Current Album Sales', dan peringkat ke-4 dalam ''World Album'. Album 'LOVE YOURSELF Her' yang dirilis pada bulan September 2017 menempati peringkat ke-22 dalam 'Top Album Sales' dan peringkat ke-2 dalam 'World Album'.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak