facebook

Kisah di Balik Terpilihnya Lee Min Ho Berperan di Drama Korea Pachinko

Mannawa Salwa
Kisah di Balik Terpilihnya Lee Min Ho Berperan di Drama Korea Pachinko
Lee Min Ho (Allkpop)

Ketika berbicara tentang beberapa aktor Korea paling ikonik dan terkenal di K-drama dan film, satu orang yang akan selalu berada di dekat daftar teratas adalah Lee Min Ho. Sejak debut sebagai aktor, pria kelahiran 22 Juni 1987 itu telah membintangi beberapa acara ikonik, termasuk The Heirs, Boys Over Flowers, dan King: The Eternal Monarch.

Mempertimbangkan jam terbang panjangnya dalam dunia perfilman, tidak mengherankan untuk mengetahui bahwa itu berarti bahwa aktor tersebut tidak harus mengikuti audisi untuk sebuah peran dalam tiga belas tahun. Sutradara dan agen casting tentu sudah tahu kemampuan Lee Min Ho dan biasanya akan langsung mempekerjakannya tanpa melalui tahapan audisi. Namun, tampaknya semua itu berubah ketika dia mengamankan perannya baru-baru ini dalam serial populer terbaru Apple TV berjudul Pachinko.

Dilansir dari Koreaboo, dalam drama tersebut Lee Min Ho mengambil karakter Hansu yang sama sekali berbeda, yang diadopsi ke dalam keluarga kejahatan terorganisir di Jepang, dunia yang jauh dari karakter romantis yang biasa dilihat oleh penonton dari Lee Min Ho.

Sepertinya, terlepas dari nama besarnya, Lee Min Ho dibuat untuk mengikuti audisi seperti orang lain. Dalam sebuah wawancara dengan majalah TIME, sutradara Soo Hugh menjelaskan bahwa casting sangat penting untuk serial ini, jadi Lee Min Ho harus mengikuti audisi untuk pertama kalinya dalam tiga belas tahun.

Secara khusus, dalam wawancara untuk Korea Society, Soo Hugh ditanyai tentang keseluruhan proses pemilihan pemain. Ternyata hal itu jelas terlihat jauh dari sederhana dan mungkin menakutkan bagi seseorang seperti Lee Min Ho, yang mungkin tidak terbiasa dengan proses audisi ini setelah sekian lama.

"Para aktor tidak hanya harus mengikuti audisi, tetapi mereka harus menghafal seperti tiga adegan masing-masing, masing-masing sekitar enam atau tujuh halaman. Sudah, itu menunjukkan siapa yang benar-benar menginginkannya," jelas Soo Hugh.

Dalam wawancara lain dengan Digital Spy, Soo Hugh menjelaskan bahwa karena dia tidak terlalu menyadari kredensial dan ketenaran Lee Min Ho, maka aktor itu diperlakukan seperti aktor lain ketika datang ke audisi. "Dan saya tidak tahu seberapa besar bintangnya. Jadi saya merasa innocent, saya harus mengatakan, dan dia diperlakukan sama seperti orang lain. Dia menjalani proses audisi yang sama ketatnya," ungkap Soo Hugh.

Namun, terlepas dari kesulitannya, sepertinya itu adalah sesuatu yang disukai Lee Min Ho. Dia menjelaskan bahwa rasanya menyegarkan untuk menjadi pemeran bukan hanya karena dia terkenal dan menambahkan bahwa itu mengingatkannya pada hari-hari awalnya sebagai seorang aktor.

"Sudah 13 tahun sejak saya mengikuti audisi jadi saya hampir lupa prosesnya. Audisi bukan hanya proses untuk menunjukkan kemampuan akting Anda, tetapi ini adalah proses untuk melihat apakah ideologi dan karakteristik Anda sesuai dengan karakter dan seberapa dalam Anda memikirkan karakter tersebut," ungkap Lee Min Ho.

Hal ini sekali lagi menunjukkan betapa berdedikasinya Lee Min Ho terhadap profesinya. Banyak aktor veteran yang mungkin akan merasa tersinggung karena harus mengikuti audisi tetapi Lee Min Ho menjalani seluruh proses dan menunjukkan bahwa dia mendapatkan peran tersebut karena bakatnya, bukan karena ketenaran.

Selamat kepada Lee Min Ho atas perannya di 'Pachinko'. Kamu dapat menonton aktingnya di serial tersebut yang telah tayang di Apple TV mulai 25 Maret 2022. Selamat menyaksikan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak