facebook

Lagu Baru BIGBANG 'Still Life' Pecahkan Sejumlah Rekor dalam Waktu 1 Jam!

Aprilia Putri
Lagu Baru BIGBANG 'Still Life' Pecahkan Sejumlah Rekor dalam Waktu 1 Jam!
BIGBANG Still Life (Allkpop)

Salah satu grup K-Pop legendaris, BIGBANG akhirnya kembali! Setelah hiatus selama kurang lebih 4 tahun, BIGBANG akhirnya kembali merilis lagu baru bertajuk "Still Life" pada Senin (4/4/2022) KST.

Melansir dari Allkpop, satu jam setelah perilisan lagu "Still Life" sukses mencetak beberapa rekor di platform musik Korea Selatan. Walaupun dirilis tengah malam, "Still Life" menduduki peringkat #26 di MelOn 24Hits dan #25 di FLO. Lagu tersebut menjadi peringkat debut lagu grup idola tertinggi, dan berada di posisi kedua setelah solois top IU.

Selain itu, lagu "Still Life" meraih 140 ribu pendengar unik di MelOn, 44 ribu pendengar unik di Genie dan menjadi lagu dengan posisi kedua yang mampu mendapatkan pendengar unik terbanyak selama satu jam perilisan setelah IU "Celebrity" (156 ribu pendengar unik di MelOn dan 52 ribu pendengar unik di Genie). 

Tidak hanya di Korea Selatan, lagu baru BIGBANG tersebut ternyata juga mencetak prestasi apik di platform musik terbesar China, QQ Music.

Sejak Agustus 2021, QQ Music membuat kebijakan bahwa satu akun dibatasi untuk satu pembelian saja. Meskipun adanya kebijakan tersebut, BIGBANG "Still Life" mampu terjual lebih dari 1 juta hanya dalam waktu 30 menit, menjadi lagu terlaris di QQ Music dan China setelah adanya perubahan kebijakan sistem.

Selama berkarir di industri K-Pop, BIGBANG dikenal sebagai salah satu grup idola pria terpopuler. Debut sejak tahun 2006, grup yang digawangi oleh G-Dragon, T.O.P, Taeyang dan Daesung tersebut telah merilis banyak lagu iconic yang dinikmati penggemar K-Pop di seluruh dunia. Lagu-lagunya seperti, "Fantastic Baby," "Bang Bang Bang," "LOSER," "IF YOU," dan masih banyak lagi, sukses di pasaran.

Hiatus selama 4 tahun, banyak kejadian telah terjadi. BIGBANG "Still Life" menceritakan secara tersirat perjuangan mereka ditengah-tengah hiatus dan perubahan untuk memahami arti dewasa. Makna lagu tersebut tersirat di dalam penggalan lirik, "Aku ingin berubah lebih dari sebelumnya, orang yang lebih baik, di embun pagi, mengubur semua ketakutan di masa lalu, untuk hidup."

Itulah kabar terbaru dari lagu baru BIGBANG 'Still Life' yang berhasil pecahkan sejumlah rekor dalam waktu 1 jam! Bagaimana, apakah kalian sudah mendengar lagu baru BIGBANG "Still Life"?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak