facebook

BTS Dikonfirmasi Tidak akan Hadiri Pelantikan Presiden Yoon Suk Yeol

Shinta Ci
BTS Dikonfirmasi Tidak akan Hadiri Pelantikan Presiden Yoon Suk Yeol
Potret BTS (Soompi)

BTS dikonfirmasi tidak akan berpartisipasi di pelantikan presiden Korea Selatan terpilih, Yoon Suk Yeol. Pada Senin 11 April 2022, Soompi melaporkan jika Ketua Komite Pelantikan Presiden, Park Joo Sun menjelaskan bahwa BTS tidak akan tampil atau pun menghadiri upacara pelantikan.

“Tolong jangan salah paham dengan situasinya. Pelantikan Presiden ke-20 yang akan dilaksanakan pada 10 Mei 2022 mendatang merupakan acara kenegaraan. Ini bukan peristiwa politik, juga bukan acara seni. Dalam hal itu, saya tidak berpikir bahwa jika ada artis berbicara tentang acara kenegaraan seperti ini merupakan hal yang tepat,” kata Park Joo Sun.

Park Joo Sun melanjutkan, “BTS saat ini mengadakan konser di Las Vegas. Sebagai warga negara Korea Selatan, saya bangga telah mendengar berita bahwa tiket untuk konser mereka sudah terjual habis dan Las Vegas menjadi panas karena semua orang gembira menyambut mereka.”

Lebih lanjut, Park Joo Sun berkomentar, “Tidak diragukan lagi bahwa BTS adalah aset budaya yang dibanggakan Korea. Oleh karena itu, memang benar Komite Pelantikan Presiden meninjau berbagai kemungkinan termasuk proposal untuk mengundang BTS di acara pelantikan presiden Yoon Suk Yeol.”

Dia kemudian menambahkan, “Namun, dalam proses meninjau pilihan kami, presiden terpilih menyatakan keinginannya untuk melangsungkan acara pelantikan yang sederhana, dan kami setuju dengan visinya dan berpikir bahwa tidak pantas mengundang BTS kali ini.”

"Saya berharap akan ada kesempatan bagi BTS untuk tampil di acara nasional berikutnya yang sesuai dengan prestise dan ketenaran grup,” pungkas Park Joo Sun.

Sementara itu, seperti yang sudah diketahui BTS saat ini tengah sibuk dengan jadwal  4 pertunjukan konser 'Permission To Dance On Stage' di Allegiant Stadium, Las Vegas pada tanggal 8 dan 9 April serta 15 dan 16 April 2022. Las Vegas sendiri telah resmi berubah menjadi 'Borahaegas.'

Menurut Las Vegas Convention and Visitors Authority (LVCVA) bahwa, lampu dan tenda di Las Vegas Strip serta properti di seluruh Las Vegas Boulevard, juga setiap resort/tempat penginapan serta kasino di Las Vegas telah dibuat sedemikian rupa untuk bersinar menjadi ungu.

Selain itu, Balai Kota dan Bandara Internasional Harry Reid Las Vegas pun turut bersinar dengan warna ungu khusus untuk BTS dan ARMY.

Bahkan akun sosial media Vegas di Twitter pun ikut berganti nama menjadi 'Borahaegas.' Kata tersebut adalah gabungan dari 'Vegas' dan 'Borahae.'

LVCVA juga mengatakan bahwa Fountains of Bellagio juga mengadakan pertunjukan air mancur bertema BTS. Luar biasa sekali ya, dampak grup yang satu ini! Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak