facebook

Bantu Korban Kebakaran Hutan Korea, Ryujin ITZY Beri Donasi 584Juta Rupiah

Shinta Ci
Bantu Korban Kebakaran Hutan Korea, Ryujin ITZY Beri Donasi 584Juta Rupiah
Ryujin ITZY telah memberikan donasi untuk membantu para korban kebakaran hutan di Korea! (Soompi)

Ryujin ITZY telah memberikan donasi untuk membantu para korban kebakaran hutan di Korea!

Pada tanggal 13 April 2022, Soompi melaporkan jika Ryujin telah mendonasikan 50 juta won (sekitar 584 juta rupiah) kepada lembaga organisasi masyarakat non-pemerintah, The Promise.

Idol tersebut berujar, “Saya sangat berharap ini menjadi sedikit harapan dan kekuatan bagi para korban di daerah yang terkena dampak kebakaran hutan."

Sementara itu, pihak organisasi The Promise menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Ryujin. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu para korban yang kehilangan rumah mereka dalam kebakaran hutan, agar bisa segera menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal.”

Selain digunakan untuk membantu para korban, donasi Ryujin juga akan dipakai untuk untuk menciptakan kembali lingkungan hijau setelah terjadinya kebakaran.

Ryujin, Yeji, Lia, Chaeryeong, dan Yuna debut sebagai anggota ITZY pada 12 Februari 2019 dengan merilis album single 'It'z Different.'

Semenjak debut, mereka telah berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk Rookie of the Year di Golden Disc Awards ke-34 , Gaon Chart Music Awards 2019,  Melon Music Awards 2019, Mnet Asian Music Awards 2019, dan Seoul Music Awards 2019. Karena itu, mereka dijuluki sebagai 'Rookie Grand Slam.'

Pada tanggal 9 Maret 2020, ITZY merilis mini album kedua mereka, 'It'z Me' dan singel utamanya 'Wannabe.' Mini album berhasil memuncaki nomor satu di Tangga Album Gaon Korea Selatan dan juga menduduki peringkat nomor lima di tangga lagu Billboard World Albums. Tidak hanya itu, grup ini juga meraih delapan kemenangan pertunjukan musik dengan 'Wannabe.'

Pada 17 Agustus 2021, ITZY merilis mini album ketiga mereka 'Not Shy.' Mini album tersebut berhasil meraih posisi nomor satu di Tangga Album Gaon karena sudah terjual lebih dari 219.048 unit. Selain itu. 'Not Shy' juga berhasil membuat ITZY meraih lima kemenangan pertunjukan musik.

Kemudian pada 24 September 2021, ITZY merilis album studio pertama mereka 'Crazy in Love' dan singel utamanya 'Loco.'  Album tersebut debut di nomor 11 di Billboard 200.

Semua pencapaian tersebut sepertinya akan sulit dicapai jika ITZY tidak memiliki Ryujin. Dia tidak hanya seorang rapper, penari, dan vokalis yang berbakat, tetapi hatinya juga sangat lembut. Itu sebabnya dia menerima banyak cinta dari penggemar.

Semoga saja ke depannya akan ada lebih banyak lagi wanita di luar sana yang mengikuti Ryujin untuk terus berbuat baik kepada sasama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak