facebook

Stray Kids, BTS, BLACKPINK, Hingga NCT Kuasai Chart Album Dunia Billboard

Shinta Ci
Stray Kids, BTS, BLACKPINK, Hingga NCT Kuasai Chart Album Dunia Billboard
Stray Kids. BTS, BLACKPINK dan NCT kuasai chart Album dunia Billboard! (Soompi)

Pada tanggal 14 April 2022, Soompi melansir jika Billboard telah menerbitkan chart Album Dunia untuk minggu ini!

Seperti diketahui, Billboard memiliki data yang obyektif tentang penjualan lagu digital atau album, serta aktivitas streaming online. Itu sebabnya Billboard masih menjadi standar pengukuran kesuksesan sebuah lagu dan juga album di Amerika Serikat.

Billboard pertama kali didirikan pada tahun 1894 oleh William Donaldson dan James Hennegan. Billboard awalnya hanyalah sebuah majalah musik biasa, namun terus berkembang hingga akhirnya berubah menjadi media yang secara transparan mengulas grafik musik, berita, dan opini terkait dengan industri musik.

Grafik chart Billboard yang paling terkenal termasuk Hot 100, Billboard 200, dan Global 200, yang mendata lagu paling populer dalam berbagai genre musik.

Tidak hanya itu, Billboard juga memilki chart Album Dunia. Chart tersebut melacak penjualan album paling laris tidak hanya di Amerika Serikat saja, tetapi juga di banyak negara dari selutuh dunia.

Beberapa artis K-pop seperti Stray Kids, BTS, BLACKPINK, NCT, ITZY, dan TXT berhasil menguasai chart Album Dunia Billboard.

Mini album terbaru Stray Kids 'ODDINARY' melanjutkan kekuasaannya di No. 1 selama tiga minggu berturut-turut pada chart Album Dunia Billoard.

Selain itu, 'ODDINARY' juga menjadi album K-pop pertama tahun 2022 yang menghabiskan tiga minggu di chart Billboard 200.

Lalu BTS secara mengesankan mendaratkan total enam album pada chart Album Dunia Billboard minggu ini. Mini album 2017 mereka' Love Yourself: Her' naik ke No. 3,  dan grup tersebut juga menyapu empat tempat berikutnya di peringkat 10 besar.

Album 'BE' BTS masuk di No. 4, diikuti oleh 'Map of the Soul: 7' di No. 5, 'Map of the Soul: Persona' di No. 6, dan 'Love Yourself: Tear' di No. 7. Kemudian, 'Love Yourself: Answer' naik ke No. 9 untuk minggu ini.

'THE ALBUM' BLACKPINK berada di peringkat 10 selama total 79 minggu di chart, sementara album 'Sticker' NCT tetap kuat berada di No 12 chart Album Dunia Billboard selama 29 minggu.

Album 'CRAZY IN LOVE' ITZY naik ke No. 13 di chart, dan 'The Chaos Chapter: FREEZE' TXT masuk kembali ke chart di No. 14, jadi secara total TXT telah berhasil bertahan di chart Album Dunia Billboard selama 43 minggu.

Selamat untuk semua artis yang sudah berhasil menembus chart Album Dunia Billboard minggu ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak