facebook

BTS Absen di Billboard Music Awards 2022

Aprilia Putri
BTS Absen di Billboard Music Awards 2022
BTS Tidak hadir di Billboard Music Award 2022 (Allkpop)

BTS dikonfirmasi tidak akan menghadiri Billboard Music Award 2022. Menyadur dari Allkpop pada Senin (9/5/2022), grup K-Pop pria yang juga akrab disapa Bangtan Boys tersebut, dikabarkan bakal absen dalam acara Billboard Music Award 2022 yang akan dilaksanakan di Las Vegas,15 Mei 2022 mendatang.

Di tahun ini, BTS berkesempatan masuk ke dalam 7 nominasi sekaligus. Di antaranya, Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, Top Billboard Global Artist, Top Selling Song (dua lagu yakni, 'Permission to Dance' dan 'Butter'), Top Billboard Global Song dan Top Rock Song. 

Berhasilnya BTS mendapatkan ketujuh nominasi tersebut menorehkan prestasi baru. Ketujuh nominasi yang mereka dapat menandai jumlah nominasi terbanyak yang pernah diraih grup atau duo manapun di Billboard Music Awards.

Sayang sekali, grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu tidak dapat menghadiri acara secara langsung karena fokus mempersiapkan album baru. Mereka akan menyampaikan pidato kemenangan lewat video apabila membawa pulang piala satu atau beberapa nominasi nanti.

Sementara itu, BTS dikonfimasi akan merilis album baru bertajuk "Proof". Album tersebut dijadwalkan rilis pada 10 Juni mendatang. Semalam waktu setempat, (8/5/22), BTS telah membeberkan 19 lagu yang akan dimasukkan dalam album terbaru lewat akun Twitter resmi @BIGHIT_MUSIC. 

BTS pertama kali mendapatkan nominasi di Billboard Music Award pada tahun 2017. Di tahun pertamanya, BTS sukses membawa pulang piala untuk kategori Top Social Artist. Pada tahun 2018, mereka kembali meraih penghargaan untuk kategori yang sama di tahun sebelumnya. Dua tahun berturut-turut, BTS sukses meraih dua penghargaan untuk Top Social Artist dan Top Duo/Group.

Hingga tahun 2021, grup bentukan Bighit Music tersebut berhasil menyabet 4 penghargaan sekaligus antara lain, Top Duo/Group, Top Social Artist, Top Selling Song (Dynamite), dan Top Song Sales Artist.

Pencapaian tersebut menjadikan BTS sebagai grup pria Korea Selatan pertama yang mampu meraih banyak penghargaan sekaligus di Billboard Music Award.  Selamat BTS atas nominasinya di Billboard Music Award 2022.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak