facebook

Konser Seventeen di Jepang Mendapat Sorotan dari Media Jepang

Nawang Asri Ayuningtyas
Konser Seventeen di Jepang Mendapat Sorotan dari Media Jepang
Seventeen fanmeeting Jepang (Twitter/@pledis_17jp)

Seventeen buktikan kepopuleran mereka di Jepang dengan sukses mengadakan konser fan meeting hingga mendapat sorotan dari media Jepang.

Seventeen baru saja menyelesaikan jadwal konser fan meeting mereka di Jepang yaitu “SEVENTEEN 2022 JAPAN FANMEETING 'HANABI''  yang diselenggarakan di salah satu stadion terbesar di Jepang yaitu Saitama Super Arena pada tanggal 7 dan 8 Mei 2022.

Konser fanmeeting Seventeen ini disambut dengan sangat antusias oleh para penggemar Seventeen di Jepang atau yang biasa disebut Carat (sebutan penggemar Seventeen) dengan berbondong-bondong menghadiri Saitama Super Arena, pasalnya konser ini merupakan konser pertama tatap muka Seventeen di luar negeri di masa pandemi ini.

Entertain.news melaporkan antusias para penggemar yang menghadiri konser dan kesuksesan Seventeen dalam menyelenggarakan konser mendapat perhatian dari media besar di Jepang yaitu Billboard Jepang dan Oricon. Media billboard Jepang menerbitkan salah satu artikel yang berjudulkan “60.000 orang sangat antusias dengan konser offline pertama SEVENTEEN di Jepang dalam dua setengah tahun” yang mana pihak billboard Jepang membahas bagaimana antusias para penggemar untuk menghadiri konser “SEVENTEEN 2022 JAPAN FANMEETING 'HANABI'' hingga hanya dalam dua hari saja tiket konser tersebut terjual habis dengan cepat.

Bukan hanya membahas antusias penggemar saja tetapi di dalam artikel tersebut juga mengatakan bahwa Seventeen ingin menampilkan banyak lagu yang dalam dua setengah tahun ini belum mereka tampilkan dan merilis total 11 lagu.

Selain itu, media Oricon juga mengatakan bahwa konser “SEVENTEEN 2022 JAPAN FANMEETING 'HANABI'' merupakan konser offline pertama mereka yang mana para member Seventeen menampilkan beberapa lagu populer mereka seperti lagu hit “HOME;RUN” versi Jepang dan single Jepang mereka “Ai no Chikara” yang dirilis pada tahun lalu. Selain itu, Seventeen juga menampilkan dance lagu dari “Darl+ing” untuk pertama kalinya di konser tersebut dan berhasil mendapatkan sambutan yang meriah dari para penonton dengan bertepuk tangan alih-alih bersorak.

Kedua media Jepang tersebut juga mengatakan bahwa konser “SEVENTEEN 2022 JAPAN FANMEETING 'HANABI” dipenuhi dengan kegembiraan baik para penggemar dan para member yang dapat bertemu secara langsung setelah sekian lama.

Ketika panggung encore berlangsung para member Seventeen menaiki mobil yang bergerak mengelilingi panggung untuk menyapa dan berinteraksi dengan para penggemar di kursi penonton di kursi belakang dan lantai atas. Di Akhir konser semua anggota memberikan salam penutup dalam bahasa Jepang.

Terbukti betapa kepopuleran milik Seventeen tidak dapat dibendung baik di Korea sendiri maupun di luar negeri seperti di Jepang. Tetapi Seventeen memang pantas mendapatkan kepopuleran tersebut karena hasil kerja keras mereka semenjak debut dengan menciptakan musik-musik yang luar biasa.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak