facebook

Netizen Korea Sebut Alasan Big Bang Punya Banyak Fanboy, Kamu Salah Satunya?

Lintang Larissya
Netizen Korea Sebut Alasan Big Bang Punya Banyak Fanboy, Kamu Salah Satunya?
Potret Big Bang. (Allkpop)

Big Bang memang dikenal sebagai trendsetter yang juga dikenal menjadi salah satu grup paling legendaris di industri K-Pop sepanjang masa. 

Boygrup yang digawangi G-Dragon, T.O.P, Daesung, dan Taeyang ini juga telah merilis lagu-lagu hits yang menjadi anthem bagi penggemar K-Pop fandom apapun. Big Bang telah membentuk 'brand' sendiri dan terus memiliki banyak pengaruh di industri musik, termasuk mengumpulkan penggemar dari seluruh dunia. 

Hal ini dibuktikan dengan grup laki-laki dari YG Entertainment itu baru saja mencapai rekor terbaru mereka dengan ‘Still Life’ meskipun sudah empat tahun hiatus sebagai sebuah grup. Meskipun telah melakukan hiatus panjang dari industri musik, grup ini mampu mencapai ‘Perfect All Kill’ saat mereka menduduki semua puncak tangga musik utama di Korea Selatan.

Melihat popularitasnya yang luar biasa, Big Bang dikenal sebagai ikon bagi banyak orang, terutama VIP (sebutan penggemar Big Bang). Banyak netizen juga yang menyadari bahwa pengaruh grup ini tidak hanya populer di kalangan wanita saja, tapi Big Bang memiliki banyak penggemar pria dibandingkan dengan boy grup lainnya. 

Ramai jadi perbincangan, netizen bahas alasan mengapa Big Bang memiliki begitu banyak penggemar pria. Menyadur laman Allkpop, banyak yang menyebut musik Big Bang yang keren dan sesuai dengan selera pria serta image cool, rock, dan unik yang selama ini melekat pada Big Bang menjadi salah satu alasan mengapa grup ini banyak dicintai oleh penggemar laki-laki. Ini dia beberapa komentar netizen yang dikumpulkan:

“Saya pikir citra Big Bang adalah apa yang ingin dicapai para pria. Itu adalah citra manly tetapi juga mewah."

"Saya pikir Big Bang memiliki citra sempurna yang menurut para pria keren,”

“Menurutku lagu-lagunya bagus dan image G-Dragon sangat keren. Itu sebabnya,”

“Itu karena lagu-lagunya bagus, dan hip,”

“Menurutku lagu-lagunya pas untuk selera pria dan sangat trendi,”

“Mereka sangat bertalenta, itulah sebabnya,”

“Mereka sangat keren dan dihormati,”

Terakhir, “Mereka memiliki lagu-lagu yang bagus, keterampilan, dan juga memiliki citra keren yang tampaknya mereka tidak terlalu peduli dengan pendapat orang lain. Itu adalah rockstar vibe yang mereka miliki.“

Bagaimana pendapatmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak