facebook

Netizen Disikusikan Alasan Mengapa BIGBANG Punya Banyak Penggemar Pria

Shinta Ci
Netizen Disikusikan Alasan Mengapa BIGBANG Punya Banyak Penggemar Pria
Netizen Korea yang berkumpul di komunitas online untuk membahas alasan mengapa BIGBANG memiliki begitu banyak penggemar pria. (Allkpop)

BIGBANG tidak diragukan lagi adalah salah satu grup paling legendaris di industri K-pop! Boy group tersebut telah merilis lagu-lagu hit yang tak terhitung jumlahnya dan telah mengumpulkan banyak penggemar dari seluruh dunia dan terus menunjukkan pengaruhnya di industri musik.

BIGBANG memulai debutnya pada tahun 2006 dan telah merilis lagu-lagu hit seperti 'Lie', 'Last Goodbye', 'Haru Haru', 'FANTASTIC BABY', dan 'BANG BANG BANG'. Grup ini terdiri dari empat anggota, yaitu leader G-Dragon, TOP, Taeyang, dan Daesung.

Awalnya, mereka beranggotakan lima orang sebelum Seungri keluar dari grup pada bulan Maret 2019. Sebagian besar anggota telah berpartisipasi dalam menulis dan menyusun lirik dan mereka dinilai sebagai grup musisi sejati. Tidak bisa dimungkiri jika Big Bang telah memberikan pengaruh yang besar di industri di K-pop.

Lebih dari setengah album produksi YG Entertainment yang terjual di Korea dari 2014 hingga 2017 adalah album BIGBANG. The Korea Times bahkan menyebut mereka sebagai 'Ikon Musik Pop Korea.' 

Pada tahun 2014, Korea Post menghormati mereka dengan merilis perangko resmi yang berisi gambar grup tersebut. Lalu pada tahun 2016, Big Bang menduduki peringkat kedua di jajak pendapat majalah TIME untuk 'Orang Paling Berpengaruh di Dunia.'

Itu hanyalah beberapa dari banyaknya prestasi yang berhasil diraih Big Bang sebelum mereka hiatus pada tahun 2018. Meskipun empat tahun lama hiatus sebagai sebuah grup, BIGBANG kembali memecahkan rekor dengan single terbaru mereka, 'Still Life.' Single tersebut bahkan mencapai 'Perfect All Kill' dan menduduki puncak semua tangga musik utama di Korea Selatan.

Mengingat popularitasnya yang luar biasa, BIGBANG telah menjadi ikon di industri K-pop. Penggemar mereka tidak hanya didominasi oleh wanita, tetapi mereka juga memiliki banyak penggemar pria dibandingkan dengan boy grup lainnya.

Pada tanggal 13 Mei 2022, Allkpop melaporkan jika BIGBANG kembali menjadi topik hangat netizen. Banyak netizen Korea yang berkumpul di komunitas online untuk membahas alasan mengapa BIGBANG memiliki begitu banyak penggemar pria.

Mengutip dari Allkpop, berikut beberapa komentar netizen menyoal alasan mengapa BIGBANG memiliki begitu banyak penggemar pria:

"Saya pikir itu karena citra BIGBANG yang menurut para pria keren."

"Menurutku lagu-lagunya bagus dan image G-Dragon sangat keren. Itu sebabnya."

"Itu karena lagu-lagunya bagus."

"Menurutku lagu-lagunya pas untuk selera pria dan sangat trendi."

"Mereka sangat keren, itulah sebabnya."

"Mereka memang sangat keren dan dihormati." 

"Mereka memiliki lagu-lagu yang bagus, mereka memiliki keterampilan, dan juga mereka memiliki getaran rockstar yang disukai pria."

Itulah beberapa komentar netizen tentang mengapa BIGBANG memiliki begitu banyak penggemar pria. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak