facebook

Ulasan Film 21 Jump Street: Dua Polisi Debutan Kocak Bongkar Sindikat Obat Berbahaya

M. Fuad S. T.
Ulasan Film 21 Jump Street: Dua Polisi Debutan Kocak Bongkar Sindikat Obat Berbahaya
Film 21 Jump Street (IMDb)

Hidup seseorang memang penuh dengan misteri. Terkadang, kita tak menyangka, orang yang dulu selalu kita hindari atau selalu kita usili, pada akhirnya akan menjadi partner atau bahkan sahabat dalam satu penugasan. Hal itulah yang terjadi pada Schmidt (diperankan oleh Jonah Hill) dan juga Jenko (diperankan oleh Channing Tatum) dalam film berjudul 21 Jump Street ini.

Film bergenre komedi laga berpadu detektif misteri ini menceritakan tentang Schmidt dan Jenko yang sebenarnya bukanlah teman dekat, apalagi sahabat yang harus menjalankan penugasan intens berdua. Tahun 2005, ketika masih berada di masa SMA, Schmidt merupakan siswa yang berprestasi, tertutup dan dipandang aneh oleh Jenko yang merupakan atlet keren namun kurang berprestasi. Makanya, ketika Jenko bertemu dengan Schmidt, dirinya selalu tergoda untuk berbuat usil kepadanya.

Waktu berlalu, singkat cerita, tahun 2012, keduanya sama-sama mendaftar di kepolisian dan pada akhirnya lolos sebagai polisi pemula alias debutan. Tak disangka, keduanya dipasangkan sebagai polisi patroli. Jangan berfikiran yang keren-keren dulu, keduanya berpatroli di taman dan menggunakan sepeda sebagai kendaraan dinas. Senjata yang mereka pakai pun bukan pistol standar petugas kepolisian, tapi pistol setrum yang justru membuat mereka kalang kabut dalam menggunakannya. Seperti yang kita tebak, pada akhirnya tugas yang terbilang mudah ini pun kacau dan penuh dengan kelucuan.

Guna menebus kesalahan yang mereka lakukan, Schmidt dan Jenko pada akhirnya ditugaskan untuk menyamar menjadi siswa di sebuah sekolah tinggi untuk menemukan sumber dan mengungkap peredaran obat sintetis yang berbahaya. Namun, ternyata kesalahan administrasi kembali membuat mereka bingung. Schmidt yang merupakan tipe pemikir, justru masuk ke kelas yang tak mengedepankan otak dalam pembelajaran. Bahkan, dirinya masuk kelas dan mengikuti audisi sebagai pemeran Peter Pan, di mana dia malah jatuh cinta pada seorang gadis. Berbeda halnya dengan Jenko yang selama ini bekerja dengan otot, dirinya justru masuk dalam kelas unggulan dan tergabung dengan anak-anak yang berprestasi.

Namun, bagaimanapun kondisinya, mereka berdua harus tetap fokus dalam penyelesaian misi yang diemban. Dan benar saja, sedikit demi sedikit, jaringan pembuat obat sintetis ini mulai terkuak, dan keduanya harus segera mengambil tindakan untuk mengungkapnya. Namun, tak semudah membalik telapak tangan kan? Pasti ada halangan, dan juga ada berbagai permasalahan yang harus dihadapi. Ingin tahu, bagaimana cara mereka menyelesaikan misi ini? semua jawabannya ada di film 21 Jump Street yang berdurasi 1 jam 49 menit ini ya teman-teman.

Sekadar informasi, film 21 Jump Street juga dibintangi oleh Brie Larson si pemeran Captain Marvel itu, lho. Tapi, masih dalam versi yang belum begitu terkenal. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak