facebook

Jisoo Blackpink Kaget dengan Hasil MBTI Terbarunya, Ternyata Karena Hal Ini!

Fitri Suciati
Jisoo Blackpink Kaget dengan Hasil MBTI Terbarunya, Ternyata Karena Hal Ini!
Profil Jisoo Blackpink (Twitter/ @koreaboo)

Jisoo Blackpink secara resmi memiliki tipe MBTI terbaru yang membuat ia sendiri kaget dengan hasil tersebut. Mengutip dari Koreaboo pada Senin (16/5/2022), baru-baru ini, banyak orang terobsesi dengan tes Myers - Briggs Type Indicator (MBTI). Para penduduk di seluruh dunia telah mengambil tes yang cukup rumit tersebut untuk menentukan tipe personaliti manakah yang mereka miliki dari keenam belas tipe yang ada. 

Tak terkecuali, Jisoo Blackpink yang justru merasa kaget dengan hasil MBTI terbarunya ketika hasil yang ia dapat berbeda jauh dari hasil sebelumnya. 

Ketika membicarakan member Blackpink, kepribadian yang mereka miliki telah digambarkan melalui hasil tes MBTI mereka. Jisoo, Lisa, dan Rose adalah seorang ekstrovert, sedangkan Jennie adalah satu-satunya introvert di antara grup mereka.

Secara spesifik, Jisoo selalu menunjukkan kepribadian yang ekstrovert dan dijuluki sebagai member yang paling mudah bergaul di antara member yang lain, bahkan di antara para anggota Ekstrovert lainnya. 

Namun sepertinya setelah melakukan tes untuk yang kedua kalinya Jisoo merasa bingung karena hasil yang ia peroleh berubah drastis dari sebelumnya. 

Pada tanggal 14 Mei 2022 lalu, Jisoo mengagetkan penggemar ketika ia pergi ke Weverse untuk melakukan interaksi dengan BLINK. Dalam kesempatan ini, Jisoo membicarakan banyak hal, termasuk rumor comeback Blackpink, para member, dan masih banyak lagi. 

Salah satu fans menanyakan kepada Jisoo, "Aku dengar MBTI Jisoo adalah CUTE, apakah itu benar?"

Meskipun penggemar tersebut mengharapkan jawaban yang cute dari Jisoo, sang idola justru menjawab dengan ekspresi bingung miliknya sendiri setelah ia mengaku bahwa ia telah melakukan tes MBTI ulang, dan hasil yang ia dapatkan benar-benar jauh berbeda dari sebelumnya. 

"Aku melakukan tes MBTI lagi dan hasilnya INFJ. Apakah mungkin untuk mendapatkan hasil yang sangat berbanding terbalik? Aku melakukan tes tersebut sebanyak empat kali dengan mengambil jeda di antaranya, dan aku tetap saja mendapatkan hasil tersebut (INFJ). Kok bisa?" ungkap Jisoo. 

Bukan hal yang aneh hasil tes MBTI seseorang akan berubah, khususnya setelah melakukan kembali tes dalam jangka waktu beberapa bulan dari tes sebelumnya. 

Perubahan mencolok dari seorang ekstrovert menjadi introvert ini sepertinya membuat Jisoo benar-benar terkejut. Khususnya, karena MBTI Jisoo telah berubah-ubah sejak dulu, mulai dari ESTJ, ENTJ, ESTP. 

Namun, perubahan ke INFJ yang memiliki sifat suka memberi nasihat seperti benar-benar berbeda bagi Jisoo. Bukan berarti hasil tersebut tidak sepenuhnya benar, dan Jisoo memiliki kualitas terbaik sebagai seorang INFJ.

Sebagai yang paling langka dari semua jenis MBTI, mereka yang INFJ tidak hanya berjuang untuk sukses dengan tujuan tetapi memiliki mimpi dan selalu fokus untuk melakukan apa yang benar, terutama untuk diri mereka sendiri. 

INFJ juga dikenal sangat baik, dan misi mereka adalah membantu orang lain, dan Jisoo selalu melakukan itu sebagai anggota tertua BLACKPINK.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak