facebook

Ini Lagu K-pop yang Berhasil Menembus Soompi Music Chart, Ada PSY dan IVE!

Shinta Ci
Ini Lagu K-pop yang Berhasil Menembus Soompi Music Chart, Ada PSY dan IVE!
Potret PSY dan Suga BTS (Soompi)

Pada tanggal 16 Mei 2022, Soompi telah merilis daftar lagu K-pop yang berhasil menembus chart untuk minngu ini!

Soompi Music Chart adalah tangga lagu K-pop yang memberikan peringkat lagu K-pop berdasarkan dari sumber-sumber Gaon sebanyak 30%, Hanteo sebanyak 20%, Spotify sebanyak 20%, Soompi Airplay sebanyak 15%, dan juga YouTube sebanyak 20%.

Untuk minggu ini, PSY menjadi solois pria pertama yang mencapai No. 1 di Soompi Music Chart pada tahun 2022. Hit terbarunya 'That That' yang menampilkan Suga BTS naik 26 peringkat dari minggu lalu dan sekarang mengambil alih posisi  peringkat No. 1 di chart.

Juara minggu lalu, 'LOVE DIVE' IVE, turun satu peringkat ke No. 2 untuk minggu ini. Ada tiga lagu baru lagi yang masuk dalam peringkat 10 besar Soompi Music Chart minggu ini.

Debut di No. 3 adalah lagu debut 'FEARLESS' dari girl grup rookie LE SSERAFIM yang baru dibentuk oleh Source Music di bawah HYBE Labels. 

LE SSERAFIM sendiri terdiri dari enam anggota yaitu Sakura, Kim Chae Won, Huh Yun Jin, Kazuha, Kim Ga Ram dan Hong Eun Chae. Grup ini memulai debutnya pada 2 Mei 2022 dengan merilis 'FEARLESS', lagu pop alternatif dengan riff bass yang berani dan ritme yang asyik. Liriknya mengajak para pendengar untuk tidak terjebak dalam masa lalu, tetapi terus bergerak tanpa rasa takut menuju masa depan.

Sementara itu, (G)I-DLE masih menempati peringkat No. 4 untuk minggu ini dengan lagu barunya, 'TOMBOY.' Lagu baru BIGBANG 'Still Alive' menempati peringkat No.5, dan 'Feel My Rhythm' Red Velvet masih kuat di peringkat No. 6.

Kemudian lsingle Lim Young Woong 'If we ever meet again,' title track dari album studio pertamanya 'IM HERO' debut di No. 7. "If we ever meet again" adalah lagu balada yang menyayat hati yang ditulis oleh penyanyi-penulis lagu veteran Lee Juck and merupakan lagu yang menonjolkan suara hangat dan lembut Lim Young Woong.

Miyeon berhasil merebut peringkat No.8 dengan single solo pertamanya 'Drive.' Single tersebut adalah sebuah lagu emosional. Liriknya menceritakan tekad Miyeon sebagai artis solo untuk menyampaikan pesan dukungan kepada orang-orang tengah mengalami kesulitan.

OST serial drama 'A Bussines Prolosal' dari MeloMance yang bertajuk 'Love, Maybe' menempati peringkat No. 9, dan single 'LOVE' dari MONSTA X melengkapi peringkat 10 besar.

Selamat untuk semua artis yang berhasil menembus 10 besar Soompi Music Chart untuk minggu ini!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak