facebook

Rekomendasi Film Bertemakan Dunia Pararel atau Multiverse

Ishmah Zakiyyah
Rekomendasi Film Bertemakan Dunia Pararel atau Multiverse
Marvel Doctor Strange In The Multiverse of Madness (imbd.com)

Film bertemakan konsep Multiverse saat ini sedang menjadi sorotan masyarakat dari seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Bertepatan pada tanggal 5 Mei 2022, Marvel kembali merilis film sekuel Doctor Strange 2: In the Multiverse of Madness yang cukup dinantikan oleh para penggemar Marvel Cinematic Universe. 

Berbicara mengenai konsep Multiverse atau biasa disebut dunia pararel, merupakan sebuah teori yang berupa kemungkinan adanya beberapa alam semesta termasuk seperti tempat kita tinggal. Pandangan mengenai dunia pararel tersebut sudah bukan hanya berupa dalam cerita fiksi seperti film Dr. Strange saja, melainkan telah terdapat dalam ilmu fisika dan teologi yang sudah memiliki penjelasannya sendiri. Teori mengenai dunia paralel atau multiverse mengatakan bahwa kehidupan manusia dan alam semesta ini sebenarnya ada banyak, namun banyak ahli fisikawan yang masih belum bisa membuktikannya secara ilmiah. 

Meski sampai saat ini keberadaan multiverse masih diperbincangkan oleh para ilmuwan, namun tak sedikit production house yang tertarik mengangkatnya ke dalam sebuah film. Berikut ini beberapa rekomendasi film yang bertemakan konsep Multiverse yang tentunya tidak kalah seru dari sekuel Doctor Strange 2: In the Multiverse of Madness. 

1. The Butterfly Effect

The Butterfly Effect 2004 (imdb.com)
The Butterfly Effect 2004 (imdb.com)

Film ini merupakan film fiksi ilmiah Amerika Serikat yang menceritakan tentang konsep kembali ke masa lalu demi mengubah masa depan yang lebih baik. Film karya dari sutradara Eric Bress dan J. Mackye Gruber yang dibintangi oleh Ashton Kutcher, Amy Smart, Eric Stoltz dan lain-lain berhasil membawa penonton merasakan atmosfer time traveler dengan plot yang luar biasa. 

2. Parallels

Parallels 2015 (imdb.com)
Parallels 2015 (imdb.com)

Film bergenre fiksi ilmiah selanjutnya yaitu Parallel. Film petualangan menembus satu demi satu dunia ini dibintangi oleh Mark Hapka (Ronan Carver) dan Jessica Rothe (Beatrix Carver). Petualangan ini dimulai dari suatu gedung di salah satu kota yang ternyata adalah sebuah kendaraan untuk menjelajahi dunia pararel dengan masing-masing dunia yang hanya boleh didatangi selama 36 saja. Parallels juga tidak kalah bagus karena memberikan sajian fantasi yang luar biasa dan mengasyikan. 

3. Caroline

Caroline 2009 (imdb.com)
Caroline 2009 (imdb.com)

Caroline menceritakan seorang anak perempuan yang baru saja pindah rumah dan menemukan sebuah pintu kecil yang ternyata adalah jembatan menuju ke dunia paralel yang mirip dengan apa yang ia tempati sekarang. Perbedaan dunia asli yang ia tempati sekarang dengan dunia paralel, yakni orang-orang disana menggunakan kancing sebagai pengganti matanya. Namun, ternyata terdapat rahasia mengerikan yang caroline belum ketahui tentang dunia paralel itu. Film ini dikemas dengan sajian yang tidak terlalu berat namun secara visual tetap memukau dan menghibur.

4. Interstellar

Interstellar 2014 (imdb.com)
Interstellar 2014 (imdb.com)

Terakhir yaitu film yang berada dibawah naungan rumah produksi Paramount Pictures dan di di produseri oleh Emma Thomas, Christopher Nolan, dan Lynda Obst menceritakan tentang sebuah misi pencarian planet yang layak huni dengan dipenuhi segala rintangan yang tak terduga. Disebutkan bahwa alasan adanya misi pencarian planet yang layak huni ini dikarenakan pada saat itu keadaan bumi semakin memburuk sehingga sudah dianggap tidak layak huni akibat badai debu serta wabah penyakit. Perjalanan tersebut membuat diharuskannya para astronot bumi untuk melakukan pencarian ke planet demi planet untuk menemukan planet yang layak dihuni oleh manusia. 

Nah, dari rekomendasi film tentang konsep Multiverse ini, manakah yang menarik perhatianmu? Semoga rekomendasi diatas tidak kalah seru dari sekuel film Doctor Strange 2: In the Multiverse of Madness yang baru saja tayang pada tahun ini ya. Dengan suguhan visual dan alur cerita yang luar biasa, rekomendasi film diatas juga akan membuat kamu terpikat disetiap menitnya. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak