facebook

Map of the Soul 7: The Journey BTS Berhasi Raih Prestasi Ini di Inggris

Shinta Ci
Map of the Soul 7: The Journey BTS Berhasi Raih Prestasi Ini di Inggris
Potret BTS (Soompi)

Pada tanggal 21 Mei 2022, Soompi melaporkan jika album “Map of the Soul 7: The Journey” BTS telah disertifikasi perak di Inggris!

Baru-baru ini, British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa album Jepang 2020 BTS “Map of the Soul 7: The Journey” telah menerima sertifikasi perak resmi, menjadikannya sebagai album ke-10 mereka yang mencapai prestasi tersebut.

Secara khusus, “Map of the Soul 7: The Journey” juga merupakan album Jepang pertama BTS yang berhasil meraih sertifikasi perak di Inggris.

Menurut ketentuan sertifikasi BPI, album yang dirilis di Inggris akan mendapatkan sertifikat perak jika telah melampaui 60.000 copy penjualan. Single yang dirilis di Inggris juga akan menerima sertifikat perak jika telah melampaui penjualan sebanyak 200.000 copy. 

BTS sebelumnya telah mendapatkan sertifikasi perak  untuk album Korea mereka "Love Yourself: Answer," " Map of the Soul: Persona," " Love Yourself: Tear," "Map of the Soul: 7," "Love Yourself: Her," “Face Yourself,” “The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever,” “You Never Walk Alone,” dan “WINGS.”

“Map Of The Soul 7: The Journey” dirilis oleh BTS pada 15 Juli 2022 lalu. Ini adalah album Jepang keempat mereka. Album tersebut mencakup total 13 lagu. Ada beberapa versi Jepang dari banyak lagu hit mereka dan dua lagu asli Jepang yang ditulis oleh Jungkook. Dua lagu Jepang tersebut adalah "Stay Gold" dan "Your Eyes Tell." 

BTS sendiri akan merilis album baru "Proof" pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang. Dirilis dalam rangka perayaan anniversary kesembilan BTS, 'Proof' akan terdiri dari tiga CD. Ketiganya merangkum diskografi grup dengan menampilkan berbagai lagu yang mencerminkan pemikiran dan ide para anggota BTS di masa lalu, sekarang, maupun masa depan.

Selain memuat banyak lagu hits BTS di masa lalu, album "Proof" juga akan menyertakan tiga lagu baru. Pre order untuk 'Proof' sudah dimulai sejak 5 Mei 2022 pukul 11 pagi KST, dan album tersebut akan dirilis pada 10 Juni 2022 pukul 1 siang KST.

Album baru BTS "Proof" akan membawa penggemar bernostalgia menyusuri jalan kenangan selama sembilan tahun perjalanan karier BTS sejak debut di tahun 2013 lalu.

Selamat untuk BTS atas torehan prestasinya yang mengesankan dan semoga sukses dengan perilisan album barunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak