facebook

HYBE Tuai Kritik Soal Pembelian Tiket Kursi untuk Kursi Roda di Konser SEVENTEEN

Fitri Suciati
HYBE Tuai Kritik Soal Pembelian Tiket Kursi untuk Kursi Roda di Konser SEVENTEEN
Profil boy group SEVENTEEN. (Twitter /@allkpop)

HYBE tuai kritikan publik soal isu tentang kebijakan pemesanan tiket konser untuk penggemar yang menggunakan kursi roda untuk konser SEVENTEEN mendatang 'Be the Sun'.

Mengutip dari Allkpop pada Sabtu 21 Mei 2022, ketika regulasi pembelian tiket diumumkan untuk konser terbaru SEVENTEEN 'Be the Sun', fans mengekspresikan kekecewaan mereka karena kurangnya pertimbangan dari pihak agensi mengenai para penonton yang menggunakan kursi roda. 

Di Korea Selatan, para penggemar yang menggunakan kursi roda yang akan menghadiri konser, biasanya dapat membeli tiket tambahan secara otomatis untuk pendamping mereka. Akan tetapi, HYBE gagal mengimplementasikan kebijakan ini pada proses pembelian tiket di konser 'Be the Sun'. Mereka hanya memperbolehkan pembelian satu tiket satu orang per harinya. 

Pledis Entertainment sendiri menyatakan bahwa semua penonton konser harus menggunakan reservasi online untuk membeli tiket, tetapi untuk mereka yang menggunakan kursi roda boleh membelinya secara langsung di agensi tiket untuk membeli tiket khusus pengguna kursi roda. 

Porsi tiket untuk pendamping juga bisa dibeli. Namun, meski tanpa pendamping sekalipun, agensi menjelaskan para staf akan disediakan untuk membantu para pengguna kursi roda di dalam arena konser. 

Akan tetapi, para penggemar tetap mengatakan hal tersebut tetap saja tidak memungkinkan para pendamping pengguna kursi roda akan tetap mendapatkan tiket. 

Salah seorang ibu berkomentar, "Putriku yang menggunakan kursi roda adalah penggemar group dari agensi di bawah HYBE. Padahal Gocheok Sky Dome memiliki kursi khusus untuk para pengguna kursi roda. Aku tidak tahu alasan mereka sangat ketat dengan peraturan pembelian tiket untuk pengguna kursi roda ini."

Para penggemar kemudian mengkritik HYBE lebih jauh lagi, karena peraturan seperti ini baru diterapkan setelah Pledis Entertainment berada di bawah naungan HYBE. 

"Sebelumya Pledis memiliki fasilitas yang baik untuk penggemar berkebutuhan khusus. Aku tidak tahu mengapa HYBE harus ikut campur dalam segala hal? SEVENTEEN bahkan sebelumnya bahkan berpromosi dengan salah satu perusahaan di Jepang," tulis salah satu penggemar.

"Sekarang mereka harus berpromosi dengan HYBE JAPAN, yang menurut Carat asal Jepang tidak begitu bagus dalam pelayanan. HYBE juga tidak menyediakan panggung yang besar untuk TXT di konser mereka. Aku pikir Pledis lebih baik daripada HYBE," lanjutnya.

Itu tadi berita terbaru dari SEVENTEEN dan kritik penggemar untuk HYBE LABELS mengenai kebijakan pembelian tiket untuk konser SEVENTEEN 'Be the Sun'. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak