facebook

Dari Kurir Menjadi Bintang Besar, Begini Perjalanan Karier Gao Weiguang

Awalia Fitriyani
Dari Kurir Menjadi Bintang Besar, Begini Perjalanan Karier Gao Weiguang
Gao Weiguang, Eternal Love of Dream (WeTV)

Gao Weiguang atau Vengo Gao merupakan salah satu aktor di bawah naungan Jaywalk Studio. Agensi ini didirikan oleh Yang Mi dan H&R Century Pictures. Jaywalk Studio telah memproduksi banyak drama dan film China populer seperti drama Eternal Love dan film Mr. Pride vs. Miss Prejudice dan dikenal memiliki banyak aktor dan aktris berbakat dengan visual memukau.

Gao Weiguang lahir di Jixi, Provinsi Heilongjiang, Mishan, Tiongkok pada 16 Januari 1983. Menyadur dari Sohu, pada awalnya, ia merupakan seorang kurir. Kemudian, karena penampilannya yang menawan dan tinggi badan yang proporsional, Gao Weiguang mencoba untuk terjun ke dunia modeling dan berhasil meraih tempat ke-3 pada kompetisi New Silk Road Model Look di tahun 2008.

Tak sampai di situ, Gao Weiguang yang tertarik pada dunia akting mencoba untuk mengikuti casting drama China. Ketertarikannya pada dunia akting ini menarik perhatian Yang Mi yang kemudian menjadikan Gao Weiguang sebagai salah satu artis di bawah naungan Jaywalk Studio. 

Gao Weiguang melakukan debut perdana di dunia akting pada usia 31 tahun sebagai pemeran pendukung dalam film Shigeshoshi yang rilis pada Maret 2014. Di tahun yang sama, Gao Weiguang menjadi pemeran pendukung dalam drama China Swords of Legends. Pada tahun itu pula, untuk pertama kalinya, Gao Weiguang mendapat peran utama di drama V Love.

Perannya yang paling ikonik adalah saat dirinya memerankan Dong Hua Dijun dalam drama China Eternal Love (Ten Miles of Peach Blossoms) dan Eternal Love of Dream. Penampilan Gao Weiguang sebagai Dong Hua Dijun yang memiliki rambut panjang berwarna putih dan mengenakan jubah ungu begitu melekat di hati penonton. Chemistry-nya dengan sang lawan main, yakni Dilraba Dilmurat yang berperan sebagai Bai Fengjiu juga tak kalah menarik perhatian.

Pada 2018, Gao Weiguang memerankan tokoh Zhan Beiye dalam drama Legend of Fuyao. Zhan Beiye menjadi salah satu tokoh pendukung paling menarik dalam drama tersebut, bersama dengan Zong Yue yang diperankan oleh Lai Yi. Berkat kemampuan aktingnya, Gao Weiguang kini telah meraih 7 penghargaan, seperti yang dikutip dari situs IMDb.

Drama-drama populer lain yang dibintangi oleh Gao Weiguang adalah The Legend of Zu, Ban Shu Legend, Xuan-Yuan Sword: Han Cloud, Miss S, dan Sword Snow Stride. Saat ini, dirinya juga masih memiliki beberapa project drama China seperti The Shadow, Operation: Special Warfare, Defying the Storm, Overseas Rescue, The Outsider, Love and Passion, dan Love and Sword.

Debut pada usia yang telah memasuki kepala 3 tak menghalangi semangat Gao Weiguang untuk meraih mimpinya. Kini, di usia yang menginjak 39 tahun, ia masih sangat dicintai oleh banyak penggemar dan terus melanjutkan karier aktingnya. Dari kurir menjadi bintang besar, perjalanan karier Gao Weiguang dianggap inspiratif oleh banyak orang. Bagaimana menurut kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak