facebook

5 Daftar Lagu Legendaris dari Rap Line BTS yang Wajib Didengar, Ada Favoritmu?

Shinta Ci
5 Daftar Lagu Legendaris dari Rap Line BTS yang Wajib Didengar, Ada Favoritmu?
Artikel ini membahas tentang 5 lagu legendaris dari rap line BTS yang wajib didengar. (Allkpop)

Sudah bukan rahasia umum lagi jika anggota BTS dibagi menjadi dua sub unit, tiga orang di rap line dan empat orang di vokal line.

Suga, RM, dan J-Hope yang sangat berbakat di genre rap tentu saja berada di barisan rap line. Mereka bisa dibilang rapper, penulis lirik, dan produser utama di BTS.

Ketiganya telah memberi industri musik beberapa lagu yang kuat. Saat mereka berada di atas panggung, penonton akan terkesima ketika mereka menampilkan rap yang cepat dan penuh energi.

Semua lagu mereka, benar-benar gila dan sangat jenius. Penuh dengan permainan kata yang bisa membuat semua orang merasa lebih percaya diri.

Lagu-lagu mereka cocok diputar di pagi hari saat sedang bersiap untuk bekerja atau ketika sedang berolahraga. Rap mereka yang berapi-api tentunya akan membuat pendengarnya menjalani hari dengan lebih bersemangat. Mengutip dari Allkpop, berikut lima lagu legendaris dari rap line BTS yang wajib didengar.

1. Cyphers (Berbagai Album)

Ada 4 lagu Cyphers, dan masing-masing menonjolkan sisi yang berbeda dari rap line BTS. Gaya rap mereka yang unik bersinar dengan baik di trek ini.

Cypher pertama dirilis pada tahun 2013 dan merupakan bagian dari album O!RUL8,2? sedangkan cypher yang terkahir keluar dengan album WINGS.

Kekuatan yang dimiliki oleh trek Cypher di berbagai album BTS tidak mudah untuk diungkapkan dengan kata-kata. Cobalah dengar 4 lagu Cypher mereka dan pahami liriknya, Anda pasti terkejut!

2. Outro: Her (Album Love yourself: Her)

 Berbeda dari Cypher, lagu yang satu ini justru memiliki chorus yang lembut, memperlihatkan sisi baru dari rap line BTS. Liriknya terasa seperti pengakuan cinta tapi bisa diartikan dalam banyak hal.

3. Outro: Tear (Album Love yourself: Tear)

Dari semua lagu BTS, mungkin lagu ini adalah lagu yang paling menyayat hati. "Tear" tercipta pada tahun 2017 lalu,  saat mereka memikirkan dengan serius untuk bubar (yang untungnya, itu tidak terjadi).

Ini adalah lagu yang mengubah segalanya sekaligus membuktikan bahwa mereka adalah tim yang kuat. Kemarahan mereka sekaligus kekuatan mereka tercermin di lagu ini.

4. Ddaeng (Festa)

Ddaeng dirilis pada 11 Juni 2018, sebagai bagian dari perayaan Festa grup. RM, JHope bersama Suga menulis, memproduseri, dan menggubah lagu ini.

Ddaeng dianggap sebagai salah satu trek mereka yang paling rumit, karena mereka menggunakan banyak sekali referensi tradisional.

Perlu riset dan pengetahuan tertentu tentang adat tradisional Korea untuk mendapatkan intisari dari lagu ini. Namun sayangnya mahakarya itu tidak dirilis di Spotify dan hanya ada di SoundCloud.

5. Ugh (Album Map of The Soul: 7)

Ugh adalah salah satu lagu rap yang memiliki permainan kata terbaik. Seperti yang diketahui, "Ugh" adalah suara frustrasi yang bagi kebanyakan orang mungkin tidak cocok dimasukkan, apalagi dijadikan judul lagu.

Namun di tangan rap line BTS, "Ugh" berubah menjadi chours menohok yang menggambarkan rasa muak pada sesuatu ataupun seseorang yang menyebabkan kerusakan pada kehidupan orang lain.

Tidak bisa dipungkiri lagi memang jika hampir semua lagu-lagu dari rap line BTS sangat legendaris. Memahami lirik dan tenggelam dalam aliran rap mereka, benar-benar bisa membawa pendengarnya ke dalam sebuah perjalanan yang tidak akan terlupakan.

Jadi, lagu rap line BTS mana yang jadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak