facebook

Belum Sepekan Dirilis, The Roundup Rajai Penayangan Bioskop Korea Selatan

M. Fuad S. T.
Belum Sepekan Dirilis, The Roundup Rajai Penayangan Bioskop Korea Selatan
Detektif Ma dan anak buahnya di film The Outlaws (IMDb)

Film terbaru Ma Dong Seok yang berjudul The Roundup menuai sambutan positif dari pecinta film Korea Selatan. Belum sepekan dirilis, film bergenre action-detective ini langsung merajai penayangan bioskop di seantero negeri. Disadur dari laman hancinema, film The Roundup yang dirilis pada tanggal 18 Mei 2022 lalu, mampu memuncaki daftar film terlaris di bioskop Korea Selatan untuk periode 20 Mei 2022 hingga 22 Mei 2022 dengan total lebih dari 3,5 juta penonton semenjak dirilis beberapa hari yang lalu.

Secara rinci, laman kobis menjelaskan, film The Roundup ini sendiri menjadi film terlaris dengan jumlah penonton di akhir pekan atau week-end mencapai 2.534.131 pasang mata. Jika dijumlahkan dengan penonton yang menyaksikan film ini dari awal perilisan, maka total yang telah didapatkan oleh film ini mencapai 3.550.809 pasang mata. Sebuah rekor yang sangat baik, mengingat dalam beberapa pekan terakhir, bioskop di Korea Selatan dirajai oleh film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang merupakan rilisan Hollywood.

Di rilis film terlaris pekan ini sendiri, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness kini menempati posisi kedua dengan pendapatan 328.080 jumlah penonton pada week-end ini. sementara untuk total pencapaian jumlah penonton, film yang mengisahkan super hero berkekuatan magic ini mendapatkan 5.472.095 pasang mata semenjak dirilis pada beberapa pekan lalu. 

Kesuksesan The Roundup sendiri menjadi sebuah pencapaian positif bagi dunia perfilman Korea Selatan. Pasalnya, selain mampu kembali menarik minat para penonton lokal untuk menyaksikan film produksi sineas Korea Selatan, pencapaian lebih dari dua juta penonton dalam week-end ini menandakan bahwa film yang mengisahkan tentang petualangan detektif Ma Seok Do dalam memberantas kejahatan di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya tersebut merupakan film yang dinantikan oleh para pecinta film di Korea Selatan.

Iya, film The Roundup yang merupakan kelanjutan dari film The Outlaws ini memang merupakan sekuel dari film terdahulu, dan alur ceritanya masih berkutat tentang penegakan hukum oleh sang detektif.

Nah, yang sekarang menjadi pertanyaan adalah, kira-kira kapan film ini masuk ke Indonesia ya? Mengingat capaian jumlah penonton yang demikian besar dan membludak di Korea Selatan, pasti film ini memiliki keunggulan-keunggulan untuk ditonton ya!

Semoga saja The Roundup bisa segera masuk ke bioskop Indonesia ya teman-teman!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak