facebook

6 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis yang Akan Bikin Weekendmu Lebih Berwarna

Agustina Rahma
6 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis yang Akan Bikin Weekendmu Lebih Berwarna
Drama Korea komedi romantis yang wajib kamu tonton (@jtbcdrama/viu.com)

Ngomongin tentang serial komedi romantis, tentu gak bisa jauh-jauh dari drama Korea atau "drakor". Tidak hanya girlband dan boyband-nya saja yang populer, Korea Selatan juga punya beragam tontonan seru bagi K-drama lovers di seluruh dunia, salah satunya yaitu drama Korea dengan genre komedi romantis.

Ceritanya yang unik dan penuh teka-teki selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat drama Korea. Apalagi ditambah bumbu-bumbu romansa dan komedi di dalamnya. Selain itu, ada aktor dan aktris rupawan yang tidak perlu diragukan lagi aktingnya. 

Nah, bagi kamu yang sedang ingin menikmati tontonan ringan di akhir pekan berikut ini 6 drama Korea komedi romantis yang bikin weekend kamu lebih berwarna!

1. Welcome To Wakiki 1 dan Welcome To Wakiki 2 (2018-2019)

Drama Korea Welcome To Waikiki 2 (Instagram/jtbcdrama)
Drama Korea Welcome To Waikiki 2 (Instagram/jtbcdrama)

Drama yang satu ini wajib untuk kamu tonton. Bercerita mengenai keseharian tiga cowok yang tinggal di satu rumah. Drama komedi ini bakal sukses bikin kamu sakit perut karena tertawa di setiap episodenya. Jika sudah selesai menonton season pertama, kamu wajib melanjutkan ke season kedua karena Welcome To Waikiki dua tidak kalah seru, lho. 

2. Vincenzo (2021)

Drama Korea Vincenzo (Asiawiki)
Drama Korea Vincenzo (Asiawiki)

Drama yang dibintangi oleh Song Jong Ki dan Jeon Yeo Been ini sukses meraih rating tinggi dengan rata-rata 10,4 persen.

Vincenzo berkisah mengenai seorang pengacara sekaligus mafia asal Italia bernama Vincenzo (Song Jong Ki). Peran antar kelompok mafia membuatnya kembali ke Korea Selatan. Di negara asalnya tersebut, ia bertemu dengan pengacaran perempuan Hong Cha Yeoung (Jeon Yeo Bin) dan memutuskan berkerja sama untuk menyelesaikan sebuah kasus besar.

Meski konflik yang dibawakan cukup serius, namun tetap terasa ringan karena diselingi dengan adegan lucu dari para pemain. Tidak hanya itu, chemistry yang dibangun keduanya bisa bikin penonton baper, lho.

3. Mr. Queen (2021)

Drama Korea Mr. Queen (Viu.com)
Drama Korea Mr. Queen (Viu.com)

Lucu sekaligus menegangkan, tidak mengherankan bila Mr. Queen sukses menduduki rating tertinggi pada waktu itu. Drama bergenre komendi ini berlatar era Joseon. 

Meski mengambil latar kolosal, Mr.Queen juga tak kalah seru, lho. Mengisahkan tentang pertukaran jika antara Kim so Young yang merupakan ratu era dinasti Joseon dengan Jang Bong Hwan seorang koki istana di jaman modern. Alur cerita yang menarik dengan diselingi adegan komedi dapat membuat kamu terhibur.

4. A Business Proposal (2022)

Drama Korea A Business Proposal (Twitter/@SBSNOW)
Drama Korea A Business Proposal (Twitter/@SBSNOW)

Drama komedi romantis ini diadaptasi dari cerita Webtoon dengan judul yang sama pada 2017 lalu. Meski ceritanya terdengar klasik, drama yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang memutuhkan hiburan sebab sangat ringan dan menghibur.

A Business Proposal bercerita tentang kisah cinta antara seorang CEO muda dan kaya bernama Kang Tae Mu (diperankan oleh Ahn Hyeo Seop) dengan karyawannya Shin Ha Ri (diperankan oleh Kim Sejeong). Berawal dari Shin Hari yang menggantikan temannya untuk datang dalam sebuah kecan buta dengan Kang Tae Mu. Keduanya lantas menjalin hubungan asmara untuk mengelabuhi kakek Kang Tae Mu yang menginginkan Tae Mu segera menikah.

5. Twenty-Five Twenty-One (2022)

Drama Korea Twenty-Five Twenty-One (Instagram/tvn_drama)
Drama Korea Twenty-Five Twenty-One (Instagram/tvn_drama)

Drama Korea yang satu ini wajib banget untuk ditonton. Dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, yaitu Nam Jo Hyuk dan Kim Tae Ri, kamu akan dibawa bernostalgia ke masa-masa muda. 

Twenty-Five Twenty-One sukses memikat penonton dengan menceritakan kisah seorang atlet anggar SMA bernama Na Hee Do (Kim Tae Ri) dengan Baek Yi Jin (Nam Jo Hyuk) perkerja paruh waktu setelah bisnis keluarganya bangkrut karena krisis. 

Plot cerita yang tidak bisa ditebak menjadikan drama Korea ini mendapat rating tinggi. Ditambah akting dari para aktor dan aktris yang mampu membawakan genre komedi romantis dengan sangat apik. Tidak jarang juga membuat penonton menangis. 

6. Shooting Stars (2022)

Drama Korea Shooting Stars (Viu.com)
Drama Korea Shooting Stars (Viu.com)

Drama Korea komedi romantis terakhir adalah Shooting Stars. Dibintang oleh aktris Lee Sung Kyung dan aktor Kim Young Dae penonton akan dibawa dalam hubungan love and hate lucu antara keduanya.

Drama ini menceritakan tentang artis kenamaan korea, Gong Tae Sung (Kim Young Dae) yang memiliki love hate relationship dengan pimpinan humas agensi Star Force, Oh Han Byul (Lee Sung Kyung). Keduanya sebenarnya sudah kenal sejak lama, namun kerap bertengkar di belakang layar.

Itulah 6 rekomendasi drama Korea Komedi Romantis yang akan menemani weekend kamu. Semua drama Korea di atas merupakan drama komedi romantis populer yang banyak ditonton warganet. Dijamin, enggak bakal bikin kamu bosan seharian! Kira-kira, drama yang mana nih yang bikin kamu gak bisa berhenti ketawa?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak