facebook

Son Dongwoon Highlight akan Segera Comeback Solo pada Bulan Juni Mendatang!

Shinta Ci
Son Dongwoon Highlight akan Segera Comeback Solo pada Bulan Juni Mendatang!
Potret Son Dongwoon Highlight (Soompi)

Pada Selasa (24/5/2022), Soompi melaporkan jika Son Dongwoon Highlight akan segera comeback solo!

Tengah malam tadi, akun Twitter resmi Highlight memposting teaser pertama untuk comeback solo Son Dongwoon yang akan datang.

Mini album keduanya berjudul “Happy Birthday” dan akan dirilis pada 6 Juni 2022 pukul 6 sore KST. Ini akan menjadi comeback solo pertama Son Dongwoon dalam kurun waktu lebih dari tiga tahun setelah perilisan album  solo pertamanya, yang berjudul 'Act 1: The Orchestra.'

Son Dongwoon lahir di distrik Busan, Korea Selatan, pada 6 Juni 1991. Ayahnya, Son Il-rak, adalah seorang profesor di Universitas Cheongju.

Son Dongwoon menyatakan dalam sebuah wawancara dan dalam acara KBS 'Win Win' bahwa ia pernah belajar di Santa Rosa, Laguna, Filipina. Sebelum akhirnya Son Dongwoon menjadi seorang trainee dari JYP Entertainment selama dua tahun, dan merupakan anggota terakhir yang dipilih untuk bergabung dengan Highlight. Dia adalah yang anggota termuda di grup.

Bersama Highlight, Son Dongwoon resmi debutnya di dunia entertainment pada tahun 2009 dengan merilis mini album, 'Beast Is the B2ST.'

Pada tahun 2011, mereka merilis album full-length pertama, 'Fiction and Fact' dan membuat debut di Jepang dengan single, 'Shock'. Grup ini kemudian merilis tiga album lagi, dan sembilan extended play di Korea, dua album full-length Jepang, dan banyak single.

Pada tahun 2017, mereka lalu kembali merilis extended play 'Can You Feel It?' sejak itu mereka telah merilis tiga EP lagi. Grup ini telah mencapai kesuksesan komersial yang signifikan dan juga merupakan salah satu grup yang paling banyak mendapat penghargaan sepanjang masa di ajang penghargaan musik bergengsi Korea seperti Golden Disc Awards, Seoul Music Awards, dan Melon Music Awards

Son Dongwoon lalu memulai karir solonya dengan merilis mini album pertamanya, 'Act 1: The Orchestra' pada tahun 2019.

Dia bersekolah di Hanyoung High School dan lulus dari Universitas Dongguk pada 16 Februari 2017 lalu. Pada 9 Mei 2019, Son Dongwoon mulai menjalankan wajib militernya. Dia kemudian diberhentikan pada tanggal 8 Desember 2020.

Apa yang paling kamu nantikan dari album solo baru Son Dongwoon? Beri tahu kami di komentar di bawah, dan nantikan pembaruan lainnya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak