facebook

Sinopsis Film Thailand The Whole Truth: Kebenaran yang Tersembunyi di Balik Lubang Penuh Misteri

Priscilla Olga Salim
Sinopsis Film Thailand The Whole Truth: Kebenaran yang Tersembunyi di Balik Lubang Penuh Misteri
The Whole Truth (Instagram.com/of.the.mice)

The Whole Truth merupakan salah satu film horor Thailand yang mengungkap sisi gelap di balik lubang rumah kakek dan nenek dua bersaudara, Putt dan Pim. Untuk mengetahui kisah dua saudara mengungkap misteri yang ada di rumah kakek dan neneknya, berikut sinopsis film horor The Whole Truth.

Sinopsis film horor The Whole Truth

Sepasang saudara, Putt (Mac Nattapat)dan Pim (Punpun Sutata) tinggal bersama ibunya dan seekor kucing. Suatu hari sang ibu memberikan kabar gembira, ibu mendapatkan kenaikan jabatan, jadi ibu mengajak Pim dan Putt untuk merayakannya dengan malam bersama di restoran.

Namun kebahagiaan yang mereka rasakan tidak berlangsung lama, pada malam harinya ibu tak kunjung pulang. Badai berkecamuk dengan hebatnya di luar. Tiba tiba seorang kakek datang ke rumah mereka, dan menyampaikan kabar bahwa ibu kecelakaan dan sekarang berada di rumah sakit. Pim dan Put bingung karena ibu belum pernah menceritakan tentang kakek mereka. Tetapi karena kabar tersebut, Pim dan Putt mengikuti Kakek ke rumah sakit. Melihat keadaan ibu yang terbaring koma, kakek akhirnya membawa mereka kerumahnya dan mereka akan tinggal bersama sampai ibunya sehat. 

Keesokan harinya mereka sarapan bersama, anehnya menu sarapan yang dibuat kakek teihat persis dengan yang biasanya dibuat ibu. Nenek tidak ikut sarapan, namun memberikan pesan supaya Putt menghabiskan susu yang diberikan. Katanya susu tersebut dapat mengobati kelainan pada kaki Putt. Seusai sarapan Putt melihat sebuah lubang di dinding. Saat mengintip ia melihat sebuah pemandangan mengerikan, ruang yang gelap dan luas serta ada seorang anak kecil yang terlihat menyeramkan keluar dari ruangan. Pim yang mendengar hal itu juga ikut melihat kedalam lubang. Namun sang kakek tidak melihat keberadaan lubang tersebut di dinding, ia malah memarahi Putt dan Pim karena berpikir mereka hanya mengada ada. 

Pim dan Putt pun berangkat ke sekolah, sepulangnya dari sekolah. Teman Putt, Fame memaksa ikut ke rumah, karena ia menyukai Pim. Fame mengancam Putt untuk mendekatkannya dengan Pim, kalau tidak Fame akan menyebarkan video Pim sedang mandi. Ketika menunggu datangnya Pim, tiba tiba Putt mendengarkan suara dari balik dinding, terdengar seperti suara cakaran. Ia mencoba mengintip dan kembali melihat anak kecil tersebut, bertanya pada Fame apakah ia melihat lubang tersebut?

Fame tidak melihat dan malah mengejeknya dengan pura pura melihat ke arah dinding. Entah apa yang terjadi, tiba tiba seolah ada tangan yang mendorong kepala Fame ke dinding hingga hidungnya patah. Pim yang baru tiba datang marah marah dan mengusir Fame. Mencoba melihat ke dinding ternyata yang dilihatnya sangat berbeda dengan Putt, anak kecil tersebut berada di dekat lubang dengan kepala yang berlubang dan ada sosok seorang pria. 

Teror tidak berhenti sampai situ, di malam harinya saat Put terjaga, ia melihat sosok anak kecil tersebut duduk di kasur Pim. Putt terjatuh dari kasurnya, saat membuka mata ia melihat anak kecil tersebut berdiri di depannya. Pim menghampiri Put, ternyata itu semua hanya mimpi. Keesokan paginya Putt sakit, demam dan hidungnya mimisan. Pim memanggil sang nenek dan nenek merawat Putt dengan baik sambil memberikan susu seperti biasanya.

Kondisi Putt tidak kunjung membaik, keberadaan sesuatu di balik lubang itu terus menerornya. Sampai Putt dan Pim sadar akan satu hal, ruangan di balik lubang itu sama dengan ruangan yang mereka tempati sekarang dan kemungkinan penampakan itu adalah kisah kelam masa lalu di rumah tersebut. 

Lantas apa yang terjadi di balik lubang tersebut? Siapakah anak kecil dan sosok laki laki dibalik lubang ? Apakah kisah masa lalu yang disembunyikan keluarga mereka? Cari tahu jawaban lengkap Film The Whole of Truth hanya di Netflix. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak