facebook

Orang Kaya Baru: Saat Keluarga Sederhana Berubah Menjadi Kaya Dalam Sekejap

M. Fuad S. T.
Orang Kaya Baru: Saat Keluarga Sederhana Berubah Menjadi Kaya Dalam Sekejap
Poster film Orang Kaya Baru. (Screenplay Pictures)

Selain masuk surga, cita-cita lain yang dimiliki oleh manusia tentu saja ingin merasakan hidup dengan nyaman, tenang dan memiliki harta kekayaan. Tak perlu berdebat, menjadi kaya dinilai oleh banyak orang di dunia ini merupakan sebuah privilege tersendiri karena bisa dengan mudah mendapatkan apa yang mereka dapatkan. Meski tak semua yang mereka inginkan bisa dimiliki, namun setidaknya, dengan kekuatan uang mereka bisa mendapatkan apa yang menjadi kepuasan bagi diri pribadinya. Lalu, bagaimana jadinya jika sebuah keluarga yang biasa-biasa saja, mendapatkan warisan yang begitu banyak dan mengubah mereka menjadi keluarga yang kaya raya dalam waktu singkat? Pasti akan ada suatu hal seru yang akan terjadi ya!

Nasib mujur itulah yang terjadi pada sebuah keluarga yang terdiri dari Ibu (diperankan oleh Cut Mini) dan tiga anak mereka, yakni Tika (diperankan oleh Raline Shah), Duta (diperankan oleh Derby Romero) dan Dodi (diperankan oleh Fatih Unru). Sebelumnya, mereka adalah keluarga yang hidup sederhana bersama dengan sang ayah (diperankan oleh Lukman Sardi). Mereka berlima selalu menjalani kehidupan sehari-harinya dengan keadaan serba adanya dan sederhana.

Hingga suatu ketika, sang ayah meninggal dunia secara tiba-tiba dan meninggalkan mereka berempat. Belum hilang rasa sedihnya, mereka berempat tiba-tiba saja kedatangan seorang laki-laki berpenampilan necis dan rapi yang ternyata adalah kuasa hukum dari sang ayah. Setelah dijelaskan, ternyata sang kuasa hukum tersebut memberitahukan kepada mereka, bahwa sang ayah meninggalkan warisan dalam jumlah yang banyak, hingga miliaran rupiah. Sebuah jumlah yang tak pernah mereka bayangkan selama ini!

Dan sejak saat itulah, keluarga ini berubah menjadi sebuah keluarga yang kaya raya. Namun sayangnya, mereka yang selama ini begitu bijak dalam mempergunakan uang yang dimiliki, berubah perilakunya menjadi sangat konsumtif sehingga uang warisan tersebut pun pada akhirnya habis. Sesuai dengan perjanjian, setelah uang warisan pertama habis, maka warisan-warisan tahap berikutnya pun dicairkan untuk mereka. Dan sayang sekali, pola konsumtif yang mereka anut tak berubah, hingga pada akhirnya uang warisan pun kembali habis. Sekadar informasi, uang warisan yang diberikan oleh sang ayah memang dicairkan dalam beberapa tahap ya. Sehingga ketika warisan yang tahap pertama habis, mereka baru bisa mencairkan yang tahap kedua, dan seterusnya.

Namun tentu saja akan selalu ada permasalahan dalam kehidupan yang dijalani, termasuk kehidupan mereka yang kali ini merupakan orang kaya sekalipun. Sudah tahu, masalah apa yang dihadapi oleh mereka berempat? Lalu, bagaimana cara penyelesaian masalah tersebut? Jawabannya ada di film bergenre komedi keluarga ini ya teman-teman. Dijamin, kalian akan menemukan banyak pembelajaran dari film ini.

Bagaimana? Tertarik untuk menyaksikan film ini? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak