facebook

Anniversary ke-5 Debut Jepang, EXO-CBX Rilis Dance Practice Ka-CHING!

Rasyi Fauzia
Anniversary ke-5 Debut Jepang, EXO-CBX Rilis Dance Practice Ka-CHING!
Potret EXO-CBX (Twitter/@EXO_NEWS_JP)

Salah satu sub unit EXO yang beranggotakan Chen, Baekhyun, dan Xiumin atau EXO-CBX (Chen-Baek-Xi) merayakan 5 tahun debut Jepang pada 24 Mei 2022. Akun twitter centang biru @EXO_NEWS_JP secara mengejutkan pada pukul 16.00 WIB mengunggah video singkat berdurasi 12 detik yang menampilkan latihan dance EXO-CBX untuk lagu "Ka-CHING!". Dalam cuitan tersebut juga tertera link untuk menonton video dengan durasi lebih lama.

Spesial anniversary ke-5 debut Jepang, Avex selaku label yang menaungi aktivitas EXO di Jepang membagikan video dance practice lagu "Ka-CHING!" melalui kanal YouTube-nya. Video tersebut diunggah dalam versi pendek dengan durasi 2 menit 40 detik. Sementara lagu aslinya berdurasi 3 menit 26 detik.

EXO-CBX dibentuk pada tahun 2016 dan memulai debut Jepang pada 24 Mei 2017 lewat mini album "Girls". "Ka-CHING!" adalah track ke-2 dalam album tersebut yang juga merupakan lagu utamanya. Lagu pertama EXO-CBX dari album Korea berjudul Hey Mama! juga dirilis dalam versi Bahasa Jepang dan masuk di album tersebut.

Sejak mulai melebarkan sayap ke Jepang, selain meluncurkan album debut, EXO-CBX telah merilis full album berjudul "Magic" pada Mei 2018 dan menggelar tur konser bertajuk "Magical Circus". Konser tersebut digelar di beberapa kota seperti Yokohama, Fukuoka, Nagoya, dan Osaka. Menurut press rilis SM Entertainment dalam smentertainment.com, total penonton konser "Magical Circus" tahun 2018 mencapai 80.000 orang. EXO-CBX kemudian mengadakan konser edisi spesial di Super Arena Saitama selama dua hari berturut-turut pada April 2019.

Pada Selasa (24/5/2022) pagi, Chen dan Xiumin juga turut menyapa lewat pesan suara. Mengutip dari terjemahan akun @EXOURCEID, berikut pesan yang diucapkan oleh Chen,

"Halo EXO-L. Aku Chen. Apa kabar? Hari ini adalah debut anniversary CBX di Jepang yang ke-5. Aku sangat bersyukur untuk semuanya yang telah mendukung kami. Setiap mengingat memori dari showcase debut lalu konser, aku merasa bahagia. Aku juga menantikan konser SMTown nanti dimana aku bisa bertemu kalian. Tetap jaga kesehatan, ya, sampai hari kita bertemu. Ini adalah sebuah janji. Dadah!"

Sedangkan isi pesan Xiumin adalah sebagai berikut,

"EXO-L yang selalu aku rindukan, ini Xiumin! Apa kalian tahu 24 Mei itu hari apa? Hari debut CBX di Jepang. Kenanganku beraktivitas dan melakukan tur bersama CBX masih sangat jelas sampai sekarang. Kalian juga begitu, 'kan? Aku rasa kita benar-benar bersenang-senang pada saat itu. Menunggu itu sulit, tapi ayo siap-siap untuk bertemu lagi sambil mengingat saat kita bersenang-senang! Ayo kita bertemu secepatnya walau sehari saja! Aku cinta kalian, EXO-L"

Sejak 2019, EXO-CBX belum meluncurkan karya terbaru karena anggotanya bergantian masuk wajib militer. Saat ini tersisa Baekhyun yang masih menjalani kewajiban tersebut. Selamat ulang tahun debut Jepang ke-5, CBX! Sukses selalu untuk Chen-Baek-Xi!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak