facebook

Sinopsis Drama Jepang Okaeri Mone: Kisah Seorang Gadis yang Belajar Memahami Alam

Sapta Stori
Sinopsis Drama Jepang Okaeri Mone: Kisah Seorang Gadis yang Belajar Memahami Alam
Poster drama Jepang "Okaeri Mone" (asianwiki.com)

Setiap bagian dari alam saling berhubungan. Selayaknya kita memahami, bahwa langit, laut, hutan dan gunung, semuanya saling mempengaruhi. Jika manusia melindungi setiap bagian dari alam tersebut, maka alam pun akan menjaga manusia dan memenuhi setiap kebutuhannya. Begitulah yang tergambar dalam drama JepangOkaeri Mone”.

Drama Okaeri Mone merupakan drama pagi yang ditayangkan NHK selama 24 minggu dengan jumlah 120 episode dan berdurasi 15 menit setiap episodenya. Drama ini bercerita tentang Momone Nagaura (diperankan oleh Kaya Kiyohara), seorang gadis yang akrab dipanggil Mone dan berasal dari sebuah pulau di Kesennuma, Prefektur Miyagi. Kakeknya merupakan seorang petani tiram di pulau tersebut. Karena suatu alasan pribadi, ia memutuskan untuk meninggalkan pulau kelahirannya dan magang di sebuah koperasi kehutanan di Kota Tome. Walau sang ayah selalu memintanya pulang, ia bersikeras untuk menetap di sana.

Kendati Mone menjalani kesehariannya dengan bekerja di koperasi kehutanan, ia kesulitan menemukan minatnya sendiri. Ia selalu bertanya-tanya tentang apa sebenarnya yang ingin ia lakukan. Terlebih, Mone melihat adiknya telah lebih dulu berhasil menemukan minatnya. Mone merasa tertinggal jauh sang adik, karena ia tidak memiliki ambisi apa pun.

Suatu hari, seorang pembawa acara prakiraan cuaca atau yang biasa dikenal dengan peramal cuaca, Satoru Asaoka (diperankan oleh Hidetoshi Nishijima), berkunjung ke koperasi kehutanan tempat Mone bekerja. Selama Satoru berada di Kota Tome, ia mendapati Mone senang mengamati langit dan Satoru merasa Mone memiliki bakat terpendam. Satoru pun memberi saran kepada Mone, bahwa setelah Mone mengenal laut yang lekat dengan tempat kelahirannya dan gunung tempatnya bekerja, ia juga harus mengenal langit.

Pertemuannya dengan Satoru membawa Mone pada titik balik kehidupannya. Kepalanya mulai dipenuhi berbagai pertanyaan tentang cuaca. Perlahan tapi pasti, rasa penasaran dan minat Mone terhadap cuaca semakin besar. Ia pun mulai mempelajari tentang cuaca dan bertekad untuk mendapatkan lisensi ahli cuaca.

Demi mencapai tujuannya, ia dibantu oleh Kotaro Suganami (diperankan oleh Kentaro Sakaguchi), seorang dokter yang ditugaskan di klinik Kota Tome. Apakah sebenarnya yang ingin Mone lakukan dalam hidupnya? Mengapa ia memilih untuk menjadi ahli cuaca? Saksikan selengkapnya dalam drama Okaeri Mone.

Drama Okaeri Mone mengajarkan kepada kita bahwa manusia memiliki ikatan yang erat dengan alam, sehingga bukan hanya hubungan sesama manusia yang harus dijaga, tapi juga hubungan manusia dengan alam. Drama ini juga memanjakan penonton dengan berbagai pemandangan alam yang begitu indah. Selain itu, drama ini membawa penonton pada kisah para tokoh dalam menghadapi traumanya masing-masing. Jangan dilewatkan, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak