facebook

Sinopsis Film 'Deep', Jangan Tertidur Kamu Bisa Mati!

Priscilla Olga Salim
Sinopsis Film 'Deep', Jangan Tertidur Kamu Bisa Mati!
Deep (Instagram.com/ kdrama._.luvers)

Jane (Care Panisara) seorang remaja pintar yang sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran. Ia tinggal bersama nenek dan adiknya setelah kedua orangtuanya meninggal dunia. Jane mengalami gangguan tidur, insomnia, setiap malam ia selalu terjaga dan melihat apakah semua ruangan telah terkunci dengan benar. Sambil mengisi waktu ia belajar, lalu saat subuh tiba ia mulai belanja dan memasak untuk dagangan nenek yang menghidupi keluarga mereka. 

Suatu hari Jane mendapati surat tunggakan utang sebesar 700.000 Bath. Jane frustasi memikirkan solusinya, satu hal yang dapat ia lakukan adalah berhenti kuliah dan berjualan. Saat mengutarakan niatnya kepada Prof. Nichcha, namun Prof. Nichcha berusaha mencegah dan memberi solusi untuk mengikuti sebuah eksperimen medis berjudul The Deep yang dilakukan perusahaan Weimar. 

Subjek akan ditanami Chip dan tidak boleh tertidur selama waktu yang ditentukan. Selama periode tersebut mereka akan menghasilkan hormon Qratonin yang dimanfaatkan untuk bahan baku obat pasien mati otak. Ada 3 Level percobaan dan setiap level akan dibayar dengan harga yang sangat mahal. Pada level 1, subjek tidak boleh tidur selama 3 hari dan akan mendapatkan 100.000 bath, untuk level 2 dan 3 mereka harus tetap terjaga dengan waktu yang lebih panjang, namun bayaran yang didapatkan juga lebih besar. Satu hal yang tidak boleh mereka lakukan yaitu tidur. Tertidur selama lebih dari 60 detik dapat menyebabkan korsleting pada chip hingga jantung mereka akan berhenti berdetak. 

Selain Jane, ternyata ada 3 orang lagi yang mengikuti eksperimen tersebut. Win (Kay Lertsittichai) remaja pria yang hobi party sehingga jam tidurnya berkurang. Cin (Fern Supanaree) seorang selebgram yang dipaksa orangtuanya untuk masuk fakultas Kedokteran sehingga ia depresi dan perlu meningkatkan jam belajarnya. Peach (Kit Krit) gamers yang hanya tidur sebentar di malam hari demi push rank. Ketika disuguhkan dengan bayaran 100.000 bath mereka langsung setuju menjadi subjek penelitian. Mereka bertukar kontak untuk saling menguatkan satu sama lainnya. Eksperimen level 1 berjalan dengan lancar dan mereka semua mendapatkan uang yang dijanjikan. 

Mereka menghabiskan uang tersebut untuk keinginan mereka. Merasa mendapatkan uang dengan mudah, mereka kembali untuk menjadi subjek percobaan level 2. Level 2 harus dilalui dengan tidak tidur selama 5 hari atau hingga Qratonin yang dihasilkan mencapai 100 %. Pada tiga hari pertama hari mereka berjalan seperti biasa, memasuki hari keempat Win mulai berhalusinasi. Ditambah lagi dengan mereka yang melihat mayat anak kuliahan yang juga mengikuti percobaan Deep ini namun tak mampu bertahan hingga tertidur dan mati. Mereka mulai dihantui dengan kecemasan takut mati. Jane memberi ide agar mereka terus bersama sepanjang malam ini di rumahnya Kit. Party- party dan mencoba terus beraktivitas karena aktivitas dapat meningkatkan hormon Qratonin. 

Cin yang hendak mencari sesuatu tiba di kamarnya Kit dan sangat terkejutlah ia melihat dinding kamar Kit yang dipenuhi dengan fotonya. Cin tak sadarkan diri, jantungnya mulai berhenti berdetak. Beruntunglah Jane, Win dan Kit cepat datang dan memberikan pertolongan pertama. Cin sangat marah dengan Kit, lalu meninggalkan mereka semua. Setelah menyelesaikan level 2 mereka mengambil uangnya dan tidak berkeinginan untuk melanjutkan ke level 3. Masih sayang hidup hehe. 

Masalah kembali menghampiri Jane, sang nenek tiba tiba sakit dan membutuhkan operasi. Adiknya June datang sambil memberikan uang dengan amplop perusahaan Weimar. Ternyata June juga mengikuti percobaan tersebut. Jane marah dan melarangnya mengikuti percobaan itu karena berbahaya bagi nyawanya. Ketika mengikuti June ia melihat June telah menancapkan Chip untuk percobaan level 2. Jane begitu marah dan menyuruh Direktur Perusahaan Weimar mencabut Chip tersebut. Direktur bersedia, namun dengan syarat Jane dan 3 temannya harus mengikuti percobaan The Deep level 3. 

Apakah Jane dan teman-temannya kembali mengikuti percobaan tersebut ? Lantas dapatkah mereka tidak tertidur untuk menuntaskan percobaannya ? Siapakah dalang dari percobaan berbahaya ini ?

Film berdurasi 1 jam 41 menit ini memiliki genre Thirller SciFi dan kamu dapat menyaksikan film lengkapnya di aplikasi Netflix. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak