facebook

Sinopsis Drama Jepang Shark: Perjuangan Band untuk Bangkit Sepeninggal Sang Vokalis

Sapta Stori
Sinopsis Drama Jepang Shark: Perjuangan Band untuk Bangkit Sepeninggal Sang Vokalis
Poster drama "Shark" (asianwiki.com)

Impian memang tak mudah untuk diraih. Tak jarang, ketika impian itu sudah ada di depan mata, terjadi sesuatu yang tak terduga, hingga impian itu kembali menjauh dari jangkauan. Hal itulah yang dikisahkan oleh sebuah drama Jepang berjudul “Shark”.

Drama Shark bercerita tentang sebuah band indie bernama Shark yang sedang berjuang untuk debut mayor. Kazuki Kitagawa (diperankan oleh Ryusei Fujii), vokalis Shark, menolak ide perusahaan rekaman untuk debut dengan lagu milik orang lain. Ia ingin band-nya debut dengan lagu mereka sendiri. Kazuki pun meminta Ichika Komatsu (diperankan oleh Rio Yamashita), pegawai perusahaan rekaman yang bertanggung jawab menangani mereka, untuk memperdengarkan lagu mereka pada pihak perusahaan.

Ichika membawa CD lagu milik Shark dan berhasil meyakinkan pihak perusahaan untuk menyetujui keinginan band itu. Ia pun menelepon Kazuki dan mengajaknya bertemu. Malang, saat Kazuki hendak bertemu Ichika yang membawa kabar baik, Kazuki mengalami kecelakaan dan menyebabkan dirinya meninggal dunia. Sepeninggal Kazuki, Kai Hagiwara (diperankan oleh Takahiro Hamada) melanjutkan peran Kazuki sebagai vokalis dan bertekad mewujudkan impian Kazuki untuk mengguncang dunia dengan musik mereka

Satu tahun setelah kematian Kazuki, atasan Ichika memberi saran kepadanya untuk meminta Shark mencari vokalis baru, karena Kai dianggap tak cukup memiliki karisma untuk menjadi seorang vokalis. Shark dinilai tak memiliki masa depan dan tak akan bisa debut mayor, jika mereka tak mampu menghadirkan vokalis yang setara dengan karisma sang vokalis sebelumnya, Kazuki.

Di tempat lain, sebuah band bernama Black Dog tengah berselisih. Para personil band muak dengan kepribadian Mizuki Kurata (diperankan oleh Sho Hirano), vokalis mereka yang narsis, pemarah dan selalu merendahkan orang lain. Mizuki merasa Black Dog bergantung kepadanya dan tidak akan pernah bisa berkembang tanpa dirinya sebagai vokalis. Tak tahan dengan sikap Mizuki, rekan-rekannya pun meninggalkannya sendirian.

Suatu hari, rekan kerja Ichika mengundang Kai dari band Shark ke pesta pernikahannya. Di pesta pernikahan itu, band Black Dog juga turut tampil. Mizuki yang mengetahui hal ini secara tidak sengaja pun merasa marah, karena mantan rekan-rekannya menggunakan nama Black Dog tanpa seizinnya.

Mizuki nekad datang ke pesta pernikahan itu untuk melabrak personil Black Dog lainnya. Di hadapan semua tamu, Mizuki mengumumkan dialah vokalis band itu dan bernyanyi di atas panggung, tapi tak ada satu pun dari personil Black Dog lainnya yang memainkan musik untuknya.

Ichika dan Kai yang turut hadir di pesta itu mendengar suara Mizuki dan memperhatikan sosoknya. Mereka merasakan kehadiran sosok Kazuki dalam diri Mizuki. Ichika yang jatuh cinta pada suara Mizuki dan karismanya, memberanikan diri untuk meminta Mizuki menjadi vokalis band Shark. Akankah Mizuki menyetujui permintaan Ichika? Apakah Shark akan berhasil debut mayor? Simak kelanjutannya dalam drama Shark. Selamat menonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak