facebook

BTS Akan Bertemu Presiden Biden di White House, Bahas Kebencian Anti Asia

Shinta Ci
BTS Akan Bertemu Presiden Biden di White House, Bahas Kebencian Anti Asia
Potret BTS (Soompi)

Soompi melaporkan pada Jumat (27/5/2022), jika BTS telah diundang ke White House, istana kepresidenan Amerika Serikat!

Baru-baru ini, pihak White House mengeluarkan pernyataan resmi sehubungan dengan pertemuan mendatang BTS dengan Presiden Amerika Joe Biden untuk membahas kejahatan kebencian anti Asia dan merayakan Bulan Warisan Asia Amerika dan Penduduk Asli Hawaii / Pulau Pasifik (AANHPI).

BTS akan mengunjungi Presiden Biden di White House pada 31 Mei 2022 di mana mereka akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi dan BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan kepositifan di seluruh dunia.

Pihak Gedung Putih mengatakan, "Fenomena K-pop global dan grup musik Korea Selatan yang dinominasikan  di Grammy Awards, BTS akan bergabung dengan Presiden Biden di White House minggu depan untuk membahas inklusi dan representasi Asia dan untuk mengatasi kejahatan kebencian serta diskriminasi anti Asia yang telah menjadi isu yang lebih menonjol belakangan ini."

Pihak White House melanjutkan, "Presiden Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keragaman dan inklusi serta BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan hal positif ke seluruh dunia."

Menyusul berita tentang kunjungan BTS ke White House, leader grup RM berbagi di Weverse, “Selama saya hidup, banyak hal terjadi. Kita akan pergi untuk tujuan yang baik.”

RM melanjutkan, “Ketika saya pergi berlibur ke Amerika Serikat sebelumnya, saya hanya melihat [White House] dari jauh. [Kali ini,] saya bisa masuk ke dalam. Karena kami pergi berkat kalian semua, [kunjungan] ini juga milik kalian.”

Ini bukan pertama kalinya BTS ditunjuk sebagai duta perwakilan kaum muda pada acara atau event besar. Pada tahun 2017 lalu, BTS menjadi UNICEF untuk membuat kampanye anti-kekerasan.

Kampanye tersebut bertajuk 'LOVE MYSELF' mirip seperti judul album mereka, dan tahun lalu grup tersebut memperbarui kontrak mereka untuk tetap melakukan kampanye tersebut.

Kampanye 'LOVE MYSELF' ini membantu UNICEF dalam misinya untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja dengan berbagai cara, termasuk dengan penggelanan dana untuk membantu merawat anak-anak yang menjadi korban kekerasan.

Kemudian, pada bulan September tahun lalu, BTS ditunjuk sebagai utusan khusus presiden oleh Presiden Korea Selatan saat itu, Moon Jae In untuk bergabung mengikuti sesi ke-76 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa dan berbagi pesan harapan bagi kaum muda di tengah pandemi COVID-19.

Tidak bisa dipungkiri memang jika pengaruh BTS sangat besar. Jadi, apa pendapatmu mengenai hal ini, beritahu di kolom komentar bawah!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak