facebook

Berjuang Melawan Kanker, Youtuber Korea Selatan 'Kkuming' Dikabarkan Meninggal Dunia

diemaya dewi
Berjuang Melawan Kanker, Youtuber Korea Selatan 'Kkuming' Dikabarkan Meninggal Dunia
Potret Kkuming (Instagram/@esol1717)

Kabar duka datang dari seorang YouTuber terkenal asal Korea Selatan, Kkuming. Mengutip Allkpop, pada Rabu (25/5/2022), seorang netizen yang diduga sebagai teman Kkuming meninggalkan komentar di video yang diunggah oleh YouTuber tersebut dan menyampaikan berita duka Kkuming.

Unggahan Kabar Duka Kkuming di Kolom Komentar YouTube

Potret Unggahan Komentar Salah Satu Netizen yang Diduga Adalah Teman Kkuming (Youtube/)
Potret Unggahan Komentar Salah Satu Netizen yang Diduga Adalah Teman Kkuming (Youtube/)

Netizen itu menulis, "Kkuming kami, Sol Bi kami telah meninggalkan dunia ini setelah perjalanan panjang yang sulit. Dia sangat berterima kasih atas cinta yang telah diberikan semua orang kepadanya." 

Netizen tersebut melanjutkan menulis, "Kkuming sangat senang dengan cinta yang diberikan semua orang selama dia di YouTube dan saya juga sangat senang melihatnya bahagia. Jika kita memiliki kehidupan lain, saya sangat berharap kita bisa bertemu lagi dan lagi. menjalani kehidupan yang lebih bahagia. Saya meminta semua orang untuk memberikan belasungkawa kepada Kkuming."

Ia menjelaskan, "Saya meninggalkan tulisan ini atas permintaan Kkuming. Terima kasih semuanya."

Beberapa netizen meminta verifikasi, tetapi orang yang meninggalkan komentar menulis, "Ada banyak orang yang ingin verifikasi tetapi saat ini pemakaman sedang berlangsung dan sangat tidak sopan untuk memposting foto terkait tetapi saya menulis kata-kata ini karena saya diminta untuk melakukannya. Jadi, tolong percaya ini. Terima kasih. Saya juga meminta semua orang menahan diri untuk berdebat atau meninggalkan komentar mengejek di kolom komentar. Terima kasih."

Kkuming adalah seorang YouTuber Korea Selatan yang sedang berjuang melawan kanker ovarium dan telah mengunggah video serta vlog tentang kehidupan sehari-harinya selama ia berjuang melawan kanker. Kkuming didiagnosis menderita kanker ovarium stadium 4 pada tahun 2020 ketika ia berusia 21 tahun. Dia menerima banyak cinta dari para warganet karena optimisme dan jiwa positifnya meskipun menderita kanker stadium akhir.

Vlog Terakhir Kkuming

Potret Kkuming dan Sang Ayah (Youtube/)
Potret Kkuming dan Sang Ayah (Youtube/)

Pada 18 Mei, Kkuming mengunggah Vlog terakhirnya, mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya sebelum terlambat. Dalam video tersebut, dia berkata, "Saya meninggalkan video ini karena saya pikir akan lebih baik untuk mengunggah satu video terakhir sebelum saya pergi. Saya baik-baik saja tetapi seminggu yang lalu kondisi saya tidak baik. Saya diberitahu bahwa saya bisa bertahan. seminggu atau sebulan. Mari bertemu lagi di kehidupan selanjutnya. Saya ingin dilahirkan kembali dan saya ingin melampaui 1 juta tayangan. Terima kasih dan selamat tinggal." Tuturnya pada unggahan terakhir

Selamat jalan Kkuming, kami berharap Kkuming bisa beristirahat dengan tenang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak