facebook

Influencer Ini Banjiri IU dengan Mention, Netizen: Cari Perhatian Banget!

Trisha Caicartica
Influencer Ini Banjiri IU dengan Mention, Netizen: Cari Perhatian Banget!
IU (instagram/dlwlrma)

Pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat, penayangan premier film 'Broker' yang dibintangi oleh IU dan disutradarai oleh Hirokazu Koreeda digelar di Lumière Theatre, Cannes, Prancis. Meskipun dalam acara ini IU menuai banyak pujian atas kepiawaiannya dalam berakting, ternyata dirinya juga mendapati peristiwa yang kurang mengenakkan di red carpet premier tersebut.

Menyadur KBIZoom pada Sabtu (27/5/22), dalam sebuah video rekaman yang beredar, seorang wanita berambut pirang menabrak bahu IU yang sedang berdiri di tengah kerumunan di red carpet dengan cukup keras dan terus berjalan tanpa mengucapkan sepatah kata maaf pun. Meskipun terkejut, IU tetap tersenyum ramah sambil melanjutkan berjalan kembali mendekati rekan kerjanya. Peristiwa ini spontan menjadi kontroversi yang menyudutkan wanita tersebut.

Setelah video itu tersebar luas, netizen yang tak terima dengan perlakuan tersebut langsung beramai-ramai mencari dan mengirimi pesan kepada wanita yang belakangan diketahui merupakan seorang influencer bernama Maria Travel. Mendengar protes dari para netizen, Maria pun memberikan responsnya melalui story Instagramnya. 

"Aku tidak pandai berbahasa Inggris, tapi aku akan coba sebaik mungkin untuk berbicara. Aku ingin meminta maaf tentang apa yang terjadi di red carpet hari ini. Aku ingin meminta maaf kepada aktris Korea, Lee Ji Eun. Aku salah telah mendorongnya. Aku sungguh-sungguh meminta maaf."

Meskipun telah menyampaikan permintaan maafnya, banyak netizen beranggapan bahwa Maria melakukan hal tersebut dengan sengaja, "Menurutku dia melakukannya dengan sengaja," "Jika itu adalah sebuah kesalahan, orang Barat pun akan meminta maaf saat itu juga (di tempat kejadian)," "Dia sengaja mendorong orang Asia, namun setelah melihat jumlah followers IU, dia baru menyadarinya kesalahannya," "Benar-benar (sebuah bentuk) rasisme."

Benar saja, tak selang beberapa lama setelah ia mengunggah permintaan maaf tersebut, sang influencer diketahui langsung mengunggah sebuah video di Instagram dengan latar belakang lagu IU dan caption "Momen yang indah selama (penayangan) film Broker dengan @dlwlrma (username IU)," seolah-olah dirinya memiliki kedekatan dengan IU. 

Unggahan tersebut semakin menambah kecurigaan netizen tentang niat Maria. Mereka beranggapan bahwa influencer ini sedang mencari perhatian publik dan popularitas dari kesalahannya. "Dia benar-benar pencari perhatian," "Dia bahkan menggunakan lagu IU.. ini membuatku benar-benar emosi," "Perilaku yang sangat buruk sekali." Tak hanya itu, ia juga membanjiri IU dengan DM Instagram dan belasan mention lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak