facebook

Sinopsis The King 2 Hearts: Pangeran dan Putri yang Selalu Berselisih Paham

diemaya dewi
Sinopsis The King 2 Hearts: Pangeran dan Putri yang Selalu Berselisih Paham
Potret The King 2 Heart (IMDb)

Buat kamu para pencinta serial drama Korea, wajib banget tonton serial ini. Drama ini ditayangkan pada tahun 2012 dengan pemeran utama Lee Seung Gi yang dipasangkan dengan aktris cantik Ha Ji Won. Drama ini memiliki 20 episode lengkap dengan beberapa pemain ternama di Korea Selatan, ada Yoon Jae Moon, Lee Yoon Ji, dan Jo Jung Suk.

Drama ini bercerita tentang negara Korea Selatan yang menganut model pemerintahan monarki konstitusional. Hubungan kerajaan antara Korea Selatan dan Korea Utara terbilang memiliki hubungan yang sangat buruk, di mana kedua negara ini dengan mudahnya ingin berperang satu sama lain karena hal-hal yang saling bersinggungan. Namun, kedua negara ini telah memegang teguh untuk menjalankan perdamaian di antara kedua negara dengan melaksanakan pelatihan militer bersama.

Pangeran Lee Jae Ha yang diperankan oleh Lee Seung Gi adalah seorang keturunan raja Korea Selatan yang tak berambisi untuk berkuasa. Bahkan, ketika berakhirnya masa wajib militer, Pangeran Jae Ha tidak punya rencana apa pun terkait hidupnya di masa depan.

Suatu ketika Raja Lee Jae Gang, ayah dari pangeran Jae Ha mengumumkan kalau perwira militer Korea Selatan dan Utara akan mengadakan sesi pelatihan bersama dan membentuk sebuah tim untuk mengikuti WOC "World Officers Contest".

Raja kemudian menunjuk Pangeran Jae Ha menjadi anggota tim gabungan Korea untuk WOC. Pangeran Jae Ha sangat marah dan meluapkan kekesalannya pada Raja. Namun, ia tak bisa mengelak tugas tersebut karena Raja mengancam akan mengusirnya. 

Sementara itu, Kim Hang Ah yang diperankan oleh Ha Ji Won adalah putri sekaligus instruktur pasukan khusus di Korea Utara. Hang Ah dikenal sebagai prajurit hebat handal. Layaknya wanita lainnya, Hang Ah juga ingin menikah dengan pria yang baik. Namun, karena kariernya di dunia militer, Hang Ah belum pernah menjalin hubungan romantis.

Seorang perwira militer berpangkat tinggi kemudian memintanya untuk bergabung dengan WOC. Pada awalnya, Hang Ah menolak permintaan itu karena khawatir akan semakin mempersulit usahanya untuk menemukan pria idaman.

Namun, siapa sangka, atasannya justru berjanji akan mencarikan pria yang tepat apabila dirinya menerima tawaran tersebut. Mendengar hal itu, Putri Hang Ah mau bergabung dengan WOC dan segera menuju Korea Selatan bersama dua rekannya.

Akhirnya, setelah sering bersama dalam satu tim kekuatan militer, Pangeran Jae Ha dan Putri Hang Ah selalu berselisih paham, ada banyak hal yang membuat mereka tak cocok untuk bersama. Mulai dari gaya hidup yang berbeda, prinsip yang berbeda serta pola pikir mereka juga tidak ada kesamaan. Keduanya sering bertengkar dan tak ada yang ingin mengalah. Sering bersama, akhirnya Pangeran Jae Ha merasakan munculnya rasa sayang kepada Putri Hang Ah. Pangeran Jae Ha merasa kehilangan ketika Putri Hang Ah hilang lantaran disembunyikan oleh musuh kerajaan. 

Pangeran Jae Ha mencari dan mengerahkan semua kekuatan kekuasaannya untuk mencari keberadaan sang pujaan hati. Hingga pada akhirnya Putri Hang Ah ditemukan dalam keadaan selamat. 

Pernikahan Pangeran Jae Ha dan Putri Hang Ah

Potret Pernikahan Pangeran Jae Ha dan Putri Hang Ah (IMDb.com)
Potret Pernikahan Pangeran Jae Ha dan Putri Hang Ah (IMDb)

Pangeran Jae Ha yang awalnya tak mengakui rasa sayang terhadap Putri Hang Ah akhirnya ia sadar bahwa ia memang benar-benar jatuh hati kepada Putri Hang Ah. 

Di akhir cerita, Pangeran Jae Ha dan Putri Hang Ah akhirnya mampu mempersatukan pertikaian antara dua negara yang selama ini terjadi melalui pernikahan antara Pangeran dari Korea Selatan dengan Putri dari Korea Utara.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak