facebook

SF9 Dilaporkan Akan Comeback dengan Formasi 6 Member, Siapa Saja?

elvira dhana
SF9 Dilaporkan Akan Comeback dengan Formasi 6 Member, Siapa Saja?
SF9 (twitter/SF9official)

Musim panas merupakan musim di mana banyak sekali grup idola melangsungkan comeback mereka. Tahun 2022 ini, beberapa grup telah melangsungkan comeback. Sementara beberapa sedang menjalankan promosi comeback mereka dan ada yang telah mengumumkan jadwal untuk comeback. Tidak ingin ketinggalan, salah satu boy group besutan FNC Entertainment, SF9 juga akan segera melangsungkan comeback mereka pada awal bulan Juli.

Pada Sabtu (4/6/2022), dikutip dari Soompi, FNC Entertainment selaku agensi yang menaungi SF9 melaporkan kepada media bahwa boy group K-Pop itu akan kembali menyapa penggemar dengan merilis comeback pada musim panas tahun ini. Namun, ada yang berbeda dengan comeback SF9 kali ini.

Pasalnya, 3 member SF9 yakni Inseong, Youngbin dan Rowoon tidak akan mengikuti comeback mendatang karena alasan tertentu. Oleh karena itu, SF9 akan melangsungkan comeback hanya dengan formasi 6 member.

Agensi mengungkapkan bahwa 2 anggota SF9 yakni Inseong dan Youngbin saat ini sedang aktif menjalani wajib militer, sehingga mustahil bagi mereka untuk bergabung dengan grup untuk comeback mendatang.

Selain itu, FNC Entertainment menjelaskan bahwa Rowoon juga akan mengikuti Inseong dan Youngbin untuk absen dari comeback mendatang karena waktu persiapan grup untuk album baru mereka bertabrakan dengan syuting untuk drama terbarunya. Alhasil, hanya Jaeyoon, Dawon, Zuho, Taeyang, Hwiyoung, dan Chani yang akan berpartisipasi dalam comeback mereka bulan depan.

SF9 sendiri diketahui adalah boy group pertama FNC Entertainment yang debut pada bulan Oktober tahun 2016 silam. Album pertama yang mereka rilis bertajuk "Feeling Sensation" dengan lagu utama berjudul "Fanfare". SF9 berhasil memenangkan peringkat pertama di acara musik untuk lagu "Good Guy" pada tahun 2020. Di tahun berikutnya, SF9 mengikuti ajang survival besutan MNET bertajuk "KIngdom: Legendary War". 

Comeback terakhir SF9 adalah sekitar tujuh bulan yang lalu, ketika mereka merilis mini album ke-10 “RUMINATION” dan lagu utama “Trauma” pada November 2021. Memiliki banyak jadwal sebagai grup dan kegiatan pribadi, SF9 akhirnya akan melangsungkan comeback mereka yang diyakini adalah pada awal bulan depan. 

Bagaimana? Siap menantikan comeback SF9 mereka?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak