facebook

iKON Ungkap Perasaan Mereka Usai Mundurnya B.I., Begini Reaksi Fans

Qomariah Dianti
iKON Ungkap Perasaan Mereka Usai Mundurnya B.I., Begini Reaksi Fans
Potret Bobby, Donghyuk, dan Junhoe iKON (YouTube/Channel A)

Baru-baru ini, tiga member iKON, Bobby, Donghyuk, dan Junhoe, secara jujur mengungkapkan mengenai perasaan mereka usai B.I. dinyatakan mundur dari grup tiga tahun yang lalu.

Jumat (3/6/2022) kemarin, ketiganya muncul bersama sebagai bintang tamu dalam episode terbaru Oh Eun Young's Golden Clinic di kanal YouTube Channel A. Di sana, mereka berbincang mengenai berbagai macam hal bersama seorang psikiater terkenal, dr. Oh Eun Young.

Dalam perbincangan tersebut pula, untuk pertama kalinya para member iKON akhirnya membicarakan dan mengungkapkan perasaan jujur mereka mengenai kepergian sang leader, B.I., setelah tersandung dalam skandal narkoba pada tahun 2019 lalu.

Dikutip dari akun Twitter @Sedra192, awalnya mereka diberikan pertanyaan, "Kapan waktu tersulit yang pernah kamu alami?"

Donghyuk kemudian mengatakan, "Ketika B.I. Hyung meninggalkan tim dan kami menjadi grup beranggotakan enam orang. Karena tidak ada leader di dalam tim, rasanya itu menjadi hampa. Member tersebut bertanggung jawab atas banyak hal. Aku ingat semua member tidak ada yang keluar dari kamar saat itu, bahkan untuk sekali pun."

Sementara Junhoe menyampaikan, "'Kamu keluar?' Aku merasa tidak enak dan mengalami waktu yang sulit saat itu. Situasi macam apa ini? Itulah yang aku rasakan karena.."

"Tim kami merupakan tim yang sama sejak masa trainee dan tidak ada yang keluar. Kami melakukannya dengan baik dan kini tiba-tiba saja salah satu dari kami pergi. Alih-alih merasa sedih, aku merasa ini seperti tidak nyata. Saat mereka mengatakan dia pergi, itu seolah-olah seperti membicarakan tentang orang asing," lanjutnya menambahkan.

Lalu, berganti Bobby yang mengungkapkan, "Pikiran tentang 'apa yang harus kita lakukan sekarang?' tidak pernah datang di pikiranku, aku hanya berpikir 'dia pergi.' Aku menjalani hari-hariku dengan pikiran tersebut setiap hari, selama beberapa waktu."

"Seorang teman yang kemarin masih bersama kami, selama bertahun-tahun, tiba-tiba kini sudah tidak ada lagi," ujar Bobby melanjutkan.

Menanggapi jawaban yang diberikan oleh para member sebelumnya, dr. Oh Eun Young kemudian mengatakan, "Aku pikir kalian melakukannya dengan baik dengan datang ke sini. Untuk mengatasi sesuatu kalian harus mengambil langkah pertamanya terlebih dahulu. Kalian harus membicarakan tentang perasaan kalian dan apa yang kalian lalui secara jujur."

Tak lama setelah episode terbaru ini dirilis, para penggemar pun tampak meninggalkan beragam komentar mereka dalam unggahan video tersebut.

"Waktu dongi bilang 'BI hyung' gw langsung merinding dan mulai nangis huhu..," ujar seorang penggemar.

"Makasih guys udah bertahan sampai saat ini. Aku nggak bisa ngebayangin gimana hidupku kalau iKON bu... Nggak, aku harap hal ini nggak akan pernah terjadi," sahut yang lain.

"Lega rasanya melihat mereka bisa mengungkapkan itu semua, iKON & iKONIC selalu bersama," imbuh penggemar lain.

"Aku pingin peluk kalian semua. Love u 7KON," ucap yang lainnya.

"Air mataku jatuh sendiri," timpal yang lain.

Selain itu, iKONIC juga tampak mengirimkan banyak pesan dukungan untuk para member iKON dengan disertai kalimat "YOU ARE LOVED iKON" di Twitter.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak