facebook

Giselle aespa Donasi Rp 115 Juta untuk Hewan Terlantar, Fans: Bias Aku Keren!

Tulisan Ifa
Giselle aespa Donasi Rp 115 Juta untuk Hewan Terlantar, Fans: Bias Aku Keren!
Profil Giselle aespa (Twitter/ @koreaboo)

Setiap gerak-gerik para Idol di Korea Selatan memang selalu jadi sorotan. Seperti yang baru-baru ini dikabarkan melalui salah satu lembaga penanganan hewan terlantar, @yuhengsa, pada tanggal 3 Juni 2022. Organisasi nirlaba Yuhengsa melalui Instagram resmi mereka untuk berterima kasih kepada Giselle aespa atas tindakan kebaikannya.

Melalui unggahannya, Giselle aespa telah menyumbangkan sekitar 10 juta won (sekitar $7.988) atau sebanyak Rp 115 Juta ke rekening mereka. Giselle aespa melakukan itu secara anonim dan ternyata itu dari idol K-Pop tersebut.

Organisasi nirlaba Yuhengsa menulis dalam keterangannya, “Kami mendengar bahwa Giselle, yang tertarik dengan masalah hewan terlantar, selalu mengawasi Yuhengsa, dan itulah sebabnya dia mengirimi kami sumbangan yang begitu besar.”

Kemudian mereka mengucapkan terima kasih kepada Giselle dengan mengatakan, “Terima kasih banyak telah menemani kami dalam perjalanan kami untuk menemukan kebahagiaan bagi hewan terlantar. Kami akan terus mengawasi dan mendukung Anda. Tolong tunjukkan juga banyak dukungan kepada Yuhengsa yang menemukan kebahagiaan untuk hewan terlantar!”

Jika membahas tentang salah satu member cantik aespa ini, Giselle merupakan anggota asal Jepang pertama yang pernah ada di girl group dan menjadi idol Jepang kedua yang debut di bawah naungan SM Entertainment. Hebatnya, Giselle ternyata mampu berbicara 3 bahasa yaitu bahasa Jepang, Korea, dan Inggris.

Posisi Giselle di girl grup aespa adalah sebagai rapper utama. Perlu diketahui, Giselle aespa merupakan anggota girl grup SM Entertainment yang memiliki masa trainee terpendek, yakni hanya 11 bulan lamanya.

Potret Giselle aespa (Instagram/@yuhengsa)
Potret Giselle aespa (Instagram/@yuhengsa)

Berbicara tentang pendidikannya, Giselle aespa bersekolah di International School of the Sacred Heart yang berlokasi di Jepang. Giselle juga menjadi member yang sangat senang bermain gitar.

Giselle paling suka melihat penampilan BLACKPINK dan GOT7. Pada masa awal ia mendaftar sebagai trainee, Giselle mengikuti audisi SM dengan membawakan lagu “Lifted” yang dinyanyikan oleh CL dan lagu “Cherry Bomb” milik NCT 127.

Kabar Giselle aespa yang telah menyumbangkan 10 Juta Won untuk hewan terlantar ini membuatnya ramai diperbincangkan oleh warganet di Twitter. Banyak yang mengatakan bahwa Giselle aespa adalah definisi Idol cantik dan dermawan yang sesungguhnya.

"Giselle berhati mulia banget, dia sangat peduli dengan hewan yang terlantar," cuitan salah satu netizen

"Bias aku emang paling keren!!" sahut yang lainnya

"Giselle aespa jadi trending di Twitter karena donasi ini, Giselle juga mendonasikannya secara anonim, jadi banyak yang kagum sama Giselle," jelas salah satu fans.

Nah, itulah kabar terbaru Giselle aespa. Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak