facebook

Keren! 4 Lagu Solo Jin BTS Tembus Top 5 Shazam Korea

Tulisan Ifa
Keren! 4 Lagu Solo Jin BTS Tembus Top 5 Shazam Korea
Potret Jin BTS (Twitter/@BIGHIT_MUSIC)

Buat kamu para pencinta drama, pasti pernah dengar suara Kim Seokjin, salah satu member boy grup BTS ini mengisi suara di lagu-lagu serial OST. Tak jarang lagu-lagu serial OST dan lagu solo yang dinyanyikan Jin BTS bertengger di berbagai chart baik secara nasional atau global.

Dilansir dari salah satu akun fan base Jin BTS di Twitter pada Minggu (5/6/2022), @JINPRINT, Yours by Jin sekarang menjadi lagu Korea dengan charting terpanjang yang bertengger di urutan Nomor 1 dari chart Shazam Korea Top 5.

Yang membuat kagum, lagu solo milik Jin BTS yang masuk ke dalam top 5 Chart Shazam Korea ada lebih dari satu lagu, lho! totalnya ada 4 lagu yang masuk ke dalam jejeran top 5 chart Shazam Korea.

Lagu-lagu itu adalah lagu yang berjudul "Yours", "Epiphany", "Awake" serta "Moon". Untuk lagu "Yours" sendiri memang telah lama bertengger pada posisi chart ke-1. Disusul oleh lagu "Epiphany" yang berada di posisi chart ke-2.

Kemudian, ada lagu "Awake" yang berada di posisi ke-3 serta lagu yang bertajuk "Moon" berada di posisi ke-5. Dengan ini, lagu solo milik Jin BTS nyaris menyapu bersih semua kedudukan chart pada platform Top 5 Shazam Korea.

Jika melihat secara global, lagu milik Jin BTS yang bertajuk "Yours" juga meraih gelar sebagai lagu OST yang berhasil melampaui 2,2 Juta pendengar di Shazam!

Lagu "Yours" memperluas rekornya sendiri sebagai OST Korea dan jadi lagu solo paling menakjubkan selama dekade ini. Lagu "Yours" juga adalah lagu OST tercepat yang pernah mencapai tonggak sejarah ini.

Banyak para penggemar yang takjub dengan pencapaian Jin BTS dalam menyanyikan lagu OST di serial drama Korea. Ucapan "CONGRATULATIONS JIN" pun ramai tersebar di Twitter.

"CONGRATULATIONS JIN! selalu bikin bangga," cuitan salah satu penggemar.

"Makasih ARMY selalu dengerin lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Jin, dukung terus Kim Seokjin di BTS ataupun di lagu solonya," sahut yang lainnya.

"Keren banget! chart top 5 hampir semua dia kuasai," sambung yang lainnya.

Sekali lagi, Selamat untuk Jin BTS atas pencapaiannya dengan lagu-lagu solonya ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak