facebook

Satu Bulan Penayangan, The Roundup Tembus 11 Juta Penonton!

M. Fuad S. T.
Satu Bulan Penayangan, The Roundup Tembus 11 Juta Penonton!
Detektif Ma (tengah) dan anggota kesatuannya di film The Roundup (Koreanfilms)

Film action crime detective yang dibintangi oleh Ma Dong Seok, The Roundup masih terus mendapatkan atensi tinggi dari para penikmat film di Korea Selatan.

Setelah mampu merajai berbagai layar bioskop pasca ditayangkan untuk kali pertama pada 18 Mei 2022 lalu, The Roundup kini tercatat mampu mengemas jumlah penonton yang mencapai 11 juta pasang mata, terhitung dalam satu bulan masa penayangan yang mereka lakukan.

Disadur dari laman Koreanfilms, Dewan Perfilman Korea Selatan merilis, per tanggal 17 Juni 2022 kemarin, film yang mengisahkan tentang lanjutan petualangan sekelompok detektif kriminal yang dipimpin oleh detektif Ma yang diperankan oleh Ma Dong Seok tersebut menuai 11.027.837 penonton secara total. Hal ini tak lepas dari penambahan sebanyak 118.507 penjualan tiket pada hari tersebut.

Tak hanya mampu menuai ratusan ribu penonton pada satu hari dan juga 11 juta penonton dalam satu bulan, Film The Roundup sendiri hingga saat ini masih termasuk film yang kuat dan superior untuk dunia perbioskopan Korea Selatan.

Pasalnya, meskipun film-film berkualitas sekelas Broker dan The Witch: Part 2 The Other One juga mulai meluncur untuk umum di pasaran beberapa waktu yang lalu, namun hegemoni The Roundup masih dalam taraf yang sulit untuk "dilengserkan" secara telak.

Hal ini, selain dibuktikan dengan masih tingginya animo penonton untuk menyaksikan film tersebut, juga dibuktikan dengan masih tingginya jumlah bioskop yang memutar film ini.

Tercatat, meski telah diputar selama satu bulan, The Roundup masih tercatat diputar di 1.219 layar bioskop dengan revenue share sebesar 27,9 persen dari total penayangan harian.

Secara perhitungan, film yang dirilis pada 18 Mei 2022 lalu terssebut hanya kalah dari film The Witch: Part 2 The Other One yang dirilis pada 15 Juni 2022 kemarin. Karena masih sedang hangat-hangatnya dilempar ke pasaran, film sekuel The Witch tersebut kini masih menjadi pemuncak perolehan penonton harian di bioskop.

Disadur dari laman Koreanfilms, The Witch: Part 2 mendapatkan penonton harian sebanyak 224.653 pada tanggal 17 Juni 2022 kemarin, dan diputar pada 1.597 layar bioskop di seluruh negeri, dengan revenue share sebesar 52,9 persen.

Meski demikian, untuk perolehan total penonton, The Witch: Part 2 masih jauh dari The Roundup. Jika The Roundup telah menembus angka 11 juta, maka dalam 3 hari penayangan, The Witch: Part 2 baru mengemas 673.469 pasang mata saja.

Dengan rasio penambahan jumlah penonton yang masih di angka ratusan ribu per hari, bukan tak mungkin film The Roundup akan kembali menembus angka yang jauh lebih tinggi lagi ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak