facebook

Karakter Anime Shounen yang Tampak Ganteng Memakai Penutup Mata

aozora dee
Karakter Anime Shounen yang Tampak Ganteng Memakai Penutup Mata
Ilustrasi Kakashi - Naruto [sumber: imdb]

Eye patch atau penutup mata sebetulnya fungsinya untuk melindungi mata saat cedera. Tapi ketika dikenakan oleh para karakter anime ini, penutup mata bikin mereka terlihat lebih keren. Ada aura misterius saat ditatap oleh mata yang ditutup sebelah. Kalau dilihat-lihat, mereka ini wajah mereka itu enak dilihat. Penutup mata yang dikenakan jadi bikin mereka ganteng berkali-kali lipat.

Nah, penutup mata bagi karakter anime di bawah ini merupakan benda yang berguna untuk menyembunyikan sesuatu, entah itu kekuatan atau identitas, bukan semata-mata untuk melindungi mata yang cedera. Di bawah Ini dia karakter anime shounen yang pakai penutup mata yang sebetulnya punya wajah ganteng

1. Ken Kaneki – Tokyo Ghoul

Ilustrasi Ken Kaneki [sumber: imdb]
Ilustrasi Ken Kaneki [sumber: imdb]

Ken Kaneki tidak pernah menduga bahwa momen kencannya dengan Rize akan menjadi tragedi yang mengubah hidupnya. Kaneki diserang secara brutal oleh Rize sehingga membuatnya harus menjalani operasi besar untuk menyelamatkan nyawanya.

Organ Kaneki yang telah dikoyak kemudian digantikan dengan organ Rize yang ternyata adalah seorang ghoul. Akibatnya, Kaneki menjadi manusia setengah ghoul dan mata kirinya berubah warna menjadi merah. Untuk menutupinya, Kaneki menggunakan penutup mata. Dalam mode normal, Kaneki tampak polos dan naif, tapi ketika jiwa ghoulnya menguasai, Kaneki jadi tampak keren lho.

2. Ciel Phantomhive – Black Butler

Ilustrasi Ciel Phantomhive [sumber: imdb]
Ilustrasi Ciel Phantomhive [sumber: imdb]

Ciel Phantomhive adalah seorang bangsawan yang selalu perlente dari mulai rambut sampai kaki. Yang membuatnya tampak menarik adalah eye patch yang digunakannya. Terkadang, penutup mata Ciel tidak terlihat karena sering tertutup rambut depannya.

Penutup mata Ciel digunakan untuk menutupi matanya yang berbeda. Mata asli Ciel berwarna biru. Tapi, akibat perjanjian dengan Sebastian Michaelis, seorang iblis, sebelah mata Ciel mempunyai tanda pentagram sehingga ia harus menutupnya agar tidak menjadi pusat perhatian. Ketika Ciel menyamar, ia menggunakan penutup warna putih yang mirip eye patch transdermal dengan tali yang diikat pada telinganya.

3. Kakashi Hatake – Naruto

Ilustrasi Kakashi Hatake [sumber: imdb]
Ilustrasi Kakashi Hatake [sumber: imdb]

Kakashi adalah simbol dari klan Hatake di desa Konohagakure. Dia adalah karakter populer di jagat anime. Dia punya penampilan yang khas, yakni mengenakan setelan warna hijau, masker hitam yang menutupi hidung dan mulutnya.

Sebenarnya, Kakashi tidak memakai penutup mata, ia hanya menarik ikat kepalanya sampai menutupi mata kirinya. Di balik ikat kepala yang menutupi mata kiri Kakashi terdapat mata sharingan yang diberikan Obito untuk mengganti matanya yang rusak.

4. Osamu Dazai – Bungo Stray Dogs

Ilustrasi Osamu Dazai – Bungo Stray Dogs  [sumber: imdb]
Ilustrasi Osamu Dazai – Bungo Stray Dogs [sumber: imdb]

Di musim pertama seri Bungo Stray Dogs, kita memang tidak melihat Dazai dengan perban yang menutup matanya. Kala itu, memang ia bukan lagi karakter jahat yang haus darah. Di musim kedua seri ini kita akan diajak pada masa lalu Dazai yang kelam.

Jauh sebelum Dazai tobat, ia rupanya adalah anggota Port Mafia yang terkenal dengan kekejamannya. Dazai memang sangat perhatian pada penampilan. Ciri khasnya adalah jubah panjang yang disampirkan pada bahunya dan perban yang membalut kedua tangannya.

Selain itu, Dazai memakai perban yang menutupi mata kirinya. Di saat terakhir Sakunosuke Oda, ia tanpa sengaja melepas perban mata Dazai.  Mata Dazai terlihat sempurna dan baik-baik saja.

5. Satoru Gojo – Jujutsu Kaisen

Ilustrasi  Satoru Gojo – Jujutsu Kaisen [sumber: imdb]
Ilustrasi Satoru Gojo – Jujutsu Kaisen [sumber: imdb]

Penyihir paling hebat di semesta Jujutsu Kaisen ini juga memakai penutup mata. Bukan eye patch seperti Kaneki atau Ciel, tapi lebih mirip topeng. Mata Gojo sebenarnya berwarna biru cerah. Tapi ia selalu menutupinya dengan kain hitam.

Terkadang Gojo menggunakan kacamata hitam, alih-alih penutup mata. Penutup mata yang dikenakan Gojo bukan sembarang kain biasa, itu sebenarnya digunakan untuk membatasi kekuatannya. Setiap kali penutup matanya dibuka, Gojo akan menjelma menjadi sosok yang tidak terkalahkan.

Itu dia 5 karakter anime dengan penutup mata. Agaknya, selain untuk menyembunyikan kekuatan dan identitasnya, penutup mata yang dikenakan para karakter anime itu bikin mereka tambah ganteng, ya? Setuju?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak