facebook

Seperti Diharapkan, 'The Witch: Part 2' Lampaui 1,5 Juta Penonton Sepekan

M. Fuad S. T.
Seperti Diharapkan, 'The Witch: Part 2' Lampaui 1,5 Juta Penonton Sepekan
Film The Witch: Part 2 The Other One (koreanfilms)

Setelah dikuasai oleh The Roundup dalam satu bulan terakhir ini, dunia perfilman Korea Selatan kini memiliki "jagoan baru" dalam diri film The Witch: Part 2 The Other One. Film yang merupakan lanjutan dari sekuel The Witch pertama tersebut, perlahan namun pasti kini sudah mulai menunjukkan tanda-tanda hegemoninya atas film-film lain. Terbaru, dalam sepekan penayangan, film yang dibintangi oleh Shin Shi Ah dan Lee Jong Suk tersebut melampaui ekspektasi dengan mendapatkan jumlah penonton lebih dari 1,5 juta pasang mata.

Disadur dari laman koreanfilms, Dewan Perfilman Korea Selatan merilis daftar jumlah penonton dari film-film yang beredar di bioskop-bioskop yang berada di seluruh wilayah negeri ginseng tersebut. Dan didasarkan dari lansiran laman tersebut, film The Witch: Part 2 The Other One telah mendapatkan 1.686.804 jumlah penonton pada 21 Juni 2022, yang merupakan hari ketujuh atau tepat sepekan pasca dirilis ke pasaran pada 15 Juni 2022 lalu.

Pencapaian ini tentu merupakan sebuah pencapaian seperti yang diharapkan. Pasalnya, berkaca dari film The Witch: Part 1 Subversion yang mendapatkan lebih dari tiga juta penonton, film kedua ini diharapkan setidaknya mampu menyamai catatan film sebelumnya. Dengan pencapaian 1,6juta penonton dalam sepekan penayangan, bukan tak mungkin pada akhirnya film ini akan mampu mendapatkan jumlah penonton yang lebih besar dari film sekuel pertamanya lalu, serta menciptakan sebuah capaian tersendiri. Film ini sendiri juga mendapatkan sambutan positif dari penonton dengan ditayangkan pada 1.630 layar dan mendapatkan 45,21 persen revenue share.

Film The Witch: Part 2 The Other One ini sendiri merupakan salah satu film yang digadang akan mendapatkan kesuksesan di tahun ini. Pasalnya, selain ditunggu-tunggu oleh para pecinta film Korea Selatan, The Witch Part 2 juga dibintangi oleh aktor dan aktris berkualitas, serta menyuguhkan jalan cerita yang tak mudah untuk ditebak meskipun oleh para penonton yang telah menyaksikan film pertamanya lalu.

Disadur dari laman yang sama, pencapaian tertinggi untuk film Korea Selatan tahun ini masih dipegang oleh The Roundup. Film yang dibintangi oleh aktor kenamaan Ma Dong Seok tersebut masih begitu digdaya di daftar pendapatan penonton dengan total mencapai 11.613.710 pasang mata dari 1.132 layar bioskop dan mendapatkan revenue share sebesar 30,54 persen. Jumlah penonton harian film yang dirilis pada 18 Mei 2022 ini pun tergolong tinggi, yakni mencapai lebih dari 78 ribu penonton harian meski telah lebih dari satu bulan ditayangkan di bioskop.

Lalu, yang menjadi pertanyaan adalah, bisakah The Witch: Part 2 The Other One menyaingi kepopuleran The Roundup? Kita tunggu bersama!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak