facebook

Ikut Yoo Jae Suk Line, Netizen Anggap Lee Mi Joo Diperlakukan Tak Adil

Fitri Suciati
Ikut Yoo Jae Suk Line, Netizen Anggap Lee Mi Joo Diperlakukan Tak Adil
Lee Mi Joo (kiri), Yoo Jae Suk (kanan) (Twitter/@allkpop)

Di tengah kontroversi yang kini hangat diperbincangkan di Korea Selatan, mengenai casting tak adil melalui koneksi, netizen membahas isu lain yang juga berkaitan dengan hal tersebut, tetapi jarang dibicarakan. 

Mengutip dari Allkpop, pada Minggu (26/6/2022), menyangkut industri variety show MC papan atas Korea, seperti Yoo Jae Suk, Kang Ho Dong, dan Lee Kyung Kyu memiliki beberapa anggota atau pengikut yang sering tampil di acara variety show popular yang mereka bawakan. 

Koneksi seperti ini biasa disebut, 'Yoo line', 'Kang line', dan 'Kyu line', ketika ada rookie entertainer yang memiliki bakat yang mereka akui, ketiga MC tersebut akan mengajak mereka untuk tampil di variety show bersama. 

Salah seorang netizen mengungkapkan bahwa banyak orang akan menganggap koneksi khusus ini sebagai bahan candaan. Namun, orang-orang tiba-tiba menjadi kurang nyaman ketika mantan member girl group Lovelyz, Lee Mi Joo bergabung dengan Yoo Jae Suk line

Netizen tersebut menuliskan, "Para entertainer pria telah bergabung dengan Yoo line, Kang line, dan Kyu line sebelumnya, dan mereka hanya tertawa akan hal itu. Namun, ketika Mi Joo bergabung dengan Yoo line, orang-orang seketika menjadi serius."

"Mereka memperlakukan Mi Joo seperti seseorang yang masuk dunia entertainer karena nepotisme atau koneksi. Orang-orang bersikap biasa saja dan tidak berkata apa pun ketika Yoo Jae Suk memperkenalkan Haha dan Jo Se Ho ke mana-mana bersamanya," lanjutnya lagi. 

Menanggapi postingan tersebut, beberapa netizen pun memberikan tanggapan mereka yang beragam. 

"Aku menyukai Lee Mi Joo, dia sangat ceria dan menyenangkan. Ia membuat atmosfer menjadi lebih baik. Ia juga cute," tulis salah satu netizen. 

"Aku pikir bukan Lee Mi Joo yang menjadi persoalan. Tetapi, sepertinya orang-orang tidak terlalu menyukai variety show akhir-akhir ini. Setelah 'Infinite Challenge', tidak banyak program bagus untuk ditonton," tulis netizen yang lain. 

"Mi Joo bekerja dengan keras. Meskipun ia seorang idol, ia mengesampingkan imagenya. Lihat bagaimana cara ia bekerja di acara variety show. Ia memperlakukan bintang tamu dengan baik. Jika kalian tidak ingin menyemangatinya, tolong jangan tulis sesuatu yang buruk tentangnya."

"Mi Joo, kamu sudah melakukan yang terbaik sekarang. Aku akan selalu mendukungmu dan berada di sampingmu. Jangan pedulikan komentar negatif, jadilah lebih percaya diri."

"Mi Joo sangat cantik, kenapa standar cantik orang-orang begitu tinggi?"

"Menurutku, aku lebih menyukai Jeon So Min. Setidaknya Jeon So Min tahu batasan."

"Kelihatan sekali kalau Yoo Jae Suk pura-pura tidak tahu bahwa itu adalah Mi Joo dan menyerahkannya pada WSG Wannabe."

"Haha sangat lucu, jadi tidak masalah. Tapi, aku tidak tahu mengapa Jo Se Ho dan Mi Joo terus keluar di variety show. Selera humor mereka tidak cocok denganku."

Dan masih banyak lagi komentar mengenai koneksi Lee Mi Joo setelah bergabung dengan Yoo Jae Suk line dan penampilannya di acara variety show TV Korea Selatan. Bagaimana menurut kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak