facebook

MV CHEER UP TWICE Telah Melampaui 500 Juta Penayangan di YouTube!

Shinta Ci
MV CHEER UP TWICE Telah Melampaui 500 Juta Penayangan di YouTube!
Still CUT MV “CHEER UP” TWICE (Soompi)

TWICE kembali memecahkan rekor di YouTube. Pada Selasa (28/06/2022) sekitar pukul 3:55 pagi KST, Soompi melaporkan bahwa MV (Musik Vedeo) CHEER UP TWICE melampaui 500 juta penayangan di You Tube.

MV “CHEER UP” pertama kali dirilis secara remi di YouTube pada tanggal 25 April 2016 pukul 12 pagi KST, yang berarti butuh waktu sekitar enam tahun, dua bulan, tiga hari, dan empat jam untuk mencapai tonggak ini.

“CHEER UP” adalah MV kelima TWICE yang mencapai 500 juta penayangan di YouTube setelah “What is Love,” “TT,” “Likey,” dan “FANCY” Sebelumnya, lagu ini telah menduduki puncak Gaon Digital Chart dan merupakan salah satu single terbaik tahun 2016 di Korea Selatan. Lagu tersebut juga memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, termasuk" Song of the Year" di dua acara penghargaan musik utama Korea, yaitu Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards. 

Lirik lagu "CHEER UP" ditulis oleh Sam Lewis dan Black Eyed Pilseung, tim yang sama yang sebelumnua menulis single hit Twice "Like Ooh-Ahh."

"CHEER UP" adalah lagu dance-pop yang menggabungkan beberapa genre, termasuk hip hop, dan pop dengan bass dan ketukan drum yang menarik.

Tamar Herman, seorang kritikus musik dari Billboard menggambarkan "CHEER UP" sebagai lagu K-pop  yang memantapkan gaya unik TWICE melalui campuran genre yang tak terduga. Dia juga berkomentar bahwa MV lagu tersebut membantu memperkuat identitas para anggota dengan menonjolkan  suara individu masing-masing anggota.

Jurnalis Fuse Jason Lipshutz, Tina Xu, dan Jeff Benjamin membahas lagu tersebut di podcast K-pop-centric K-Stop dan  menyebutkan bahwa "CHEER UP" mengingatkan pada  lagu Britney Spears "Baby One More Time." .

Mereka memuji lagu tersebut karena memiliki alunan nada yang menarik, rap break, dan kualitas produksi yang luar biasa. Tidak hanya itu, baik majalah Billboard dan juga Dazed sama-sama memasukkan "CHEERUP" dalam daftar lagu K-pop terbaik tahun 2016 versi mereka.

"CHEER UP" juga sukses secara komersial, dan langsung memulai debutnya dengan menguasai puncak Gaon Digital Chart waktu itu. Lagu ini mengumpulkan 1.839.566 penjualan digital dan 111.556.482 streaming pada tahun 2016, menjadikannya single dengan performa terbaik pada masanya.

Selamat untuk TWICE atas torehan prestasinya yang sangat mengesankan dengan "CHEER UP"!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak