facebook

Kembali ke Korea Setelah Lama Beraktivitas di China, Nama Ten WayV Viral

Fitri Suciati
Kembali ke Korea Setelah Lama Beraktivitas di China, Nama Ten WayV Viral
Ten WayV (koreaboo)

Ten WayV akhirnya kembali menginjakkan kakinya di Korea Selatan setelah sekian lama melakukan aktivitasnya di China. 

Mengutip dari Koreaboo pada Selasa (28/6/2022), NCTzen dan WayZenNi akhirnya mengungkapkan kegembiraan mereka setelah mendengar kabar kembalinya Ten ke Korea Selatan.

Ten akhirnya kembali setelah menghabiskan waktu yang cukup lama berada di China untuk melakukan syuting program variety show Great Dance Crew dan menunjukkan kemampuan luar biasanya sebagai seorang main dancer. 

Ten berangkat ke China pada bulan September 2021 lalu, dan menghabiskan waktu sekitar 9 bulan di sana. Kembalinya Ten ke Korea sukses membuat para penggemar merasa gembira, hingga nama Ten pun trending di Twitter Korea dengan jumlah cuitan mencapai total lebih dari 2 juta tweets. 

Para penggemar sebelumnya sempat meluncurkan protes terhadap SM Entertainment dan juga Label V karena perlakuan yang tidak adil terhadap Ten saat ia melakukan aktivitas solonya di China. 

Karena pandemi Covid-19 waktu itu, waktu pelaksanaan syuting Great Dance Crew terpaksa ditunda, dan Ten terpaksa tinggal di Shanghai untuk waktu yang lebih lama dari yang sudah dijadwalkan sebelumnya. 

Para penggemar merasa marah kepada agensi karena meninggalkan Ten di China. Seharusnya ia bisa kembali ke Korea untuk melakukan promosi dengan member NCT yang lain. Bahkan merchandise Ten juga tetap dijual meskipun ia absen dari kegiatan promosi. 

Yang membuat fans khawatir adalah sepertinya SM Entertainment kembali memperlakukan Ten dengan tidak adil. Dugaan tersebut kembali muncul ketika NCT melakukan kolaborasi dengan Sanrio, di mana para member NCT akan dicocokkan dengan karakter Sanrio yang menggemaskan. 

Fans menganggap agensi bertindak tidak adil dengan menggunakan nama Ten untuk promosi grup secara keseluruhan, tetapi mereka gagal untuk mempromosikan proyek solo Ten di China. 

Terlepas dari semua dugaan para penggemar mengenai perlakuan tidak adil SM Entertainment kepada Ten, para penggemar tetap bersyukur dan merasa begitu senang kini setelah sang idola kembali ke Korea Selatan. 

Dengan kembalinya Ten ke Korea Selatan, ia bisa kembali berkumpul bersama member yang lain, terlebih dua kucing kesayangannya. Namun, lebih dari semua itu, fans juga menantikan comeback WayV dalam waktu dekat ini. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak